Waketum Gerindra mengaku sahabat para petinggi Istana

Dalam pertemuan itu, Arief disuguhi tahu-tempe dan ayam.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arif Poyuono (kanan) bersama Ketum Gerindra Prabowo Subianto (kiri). Foto Facebook

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Arief Poyuono bertemu dengan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko di Kantor Staf Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Kamis (1/8) siang. Kepada wartawan, Arief mengaku ia ke kantor Moeldoko karena diajak makan siang bersama. 

"Makan siang doang. Makan siang aja. Makan urap sama tahu, sama tempe, sama ayam," ujar dia saat dikonfirmasi wartawan usai pertemuan tersebut. 

Arief meminta agar pertemuan antara dia dan Moeldoko tak dibesar-besarkan. Pasalnya, ia tak mewakili Gerindra dalam pertemuan dengan eks Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma'ruf. Ia juga mengklaim tak ada pembicaraan politik antara keduanya. 

"Jangan dong (dibesar-besarkan). Kan aku sama Pak Moeldoko bersahabat, dengan Pak Luhut bersahabat. Ya, kan? Sama Pak Hendropriyono juga sudah seperti paman sendiri. Saya panggilnya Om. Gitu kan? Sama Pak Joko Widodo juga saya bersahabat dan Pak JK juga bersahabat," tutur dia.

Menteri Koordinator Kemaritiman Luhut Binsar Pandjaitan dan mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) Hendropriyono diketahui merupakan orang dekat Jokowi. Anak Hendropriyono, Diaz Hendropriyono bahkan kini merupakan salah satu anak buah Moeldoko di KSP.