logo alinea.id logo alinea.id

5 Jenis investasi yang berkembang di Indonesia!

Peer-to-Peer (P2P) Lending merupakan salah satu investasi yang bisa dipilih masyarakat.

Tim Akseleran
Tim Akseleran Senin, 04 Feb 2019 11:05 WIB
5 Jenis investasi yang berkembang di Indonesia!

Saat ini jenis dan wujud investasi sendiri sangat banyak. Kamu bisa memilih sesuai dengan dana yang kamu miliki. Jenis-jenis investasi yang ada di Indonesia juga masing-masing memiliki keunggulan dan risiko tersendiri. Oleh karena itu, dalam memilih investasi perlu memahami satu persatu dari jenis investasi yang ada. Investasi terbagi menjadi dua, yaitu investasi jangka pendek dan investasi jangka panjang. 

Dari banyaknya jenis investasi yang ada di Indonesia, kita akan bahas beberapa investasi yang sedang berkembang:

●    Tabungan di Bank

Salah satu investasi paling mudah untuk dimulai dan dilakukan yaitu menabung. Siapapun dapat memulai investasi ini, dari anak-anak, remaja hingga orang dewasa. Selain mudah, menabung juga tidak memerlukan persyaratan yang sulit. Tetapi di samping kemudahan yang didapatkan melalui jenis investasi ini, bunga keuntungan yang dihasilkan dari investasi ini tidak terlalu tinggi dibandingkan dengan beberapa investasi lainnya.

Jika kamu berinvestasi dengan tabungan di bank, kamu tidak memiliki kewajiban untuk menyetorkan sejumlah dana pada setiap waktu yang sudah ditentukan. Investasi ini umumnya banyak digunakan oleh masyarakat karena kemudahan dan prosesnya yang cepat. Tetapi untuk kamu yang menginginkan return yang lebih tinggi mungkin bisa memilih investasi lainnya yang memiliki keuntungan lebih baik.

●    Deposito

Jika dibandingkan dengan investasi sebelumnya, deposito ini memiliki return yang lebih tinggi dan memiliki persentase bunga lebih baik. Untuk berinvestasi dengan deposito, dana minimumnya terbilang cukup tinggi, besaran nominalnya biasanya di angka Rp5.000.000, sementara untuk prosedur pembukaan deposito tidak jauh berbeda seperti membuka tabungan di bank. Tetapi perlu diperhatikan, deposito memiliki jangka waktu yang sudah ditentukan dan disepakati sejak awal pembukaannya. Artinya, pada deposito kita tidak bisa asal melakukan penarikan dana seperti halnya ATM.

Pada umumnya jenis investasi ini biasanya digunakan oleh para pelaku bisnis, karena jangka waktu yang mereka telah tetapkan di awal dan disesuaikan oleh kebutuhan bisnis mereka setiap tahunnya.

Sponsored

●    Emas

Investasi emas bisa digolongkan sebagai investasi jangka panjang. Sebagai salah satu logam mulia yang banyak digemari khususnya wanita, emas bisa menjadi investasi yang cukup menjanjikan mengingat nilainya naik setiap tahun. Emas juga tergolong investasi yang aman, stabil dan tidak terpengaruh pada inflasi.

Keuntungan lainnya dengan investasi emas yaitu emas dapat dengan mudah dicairkan dengan waktu yang singkat.

    Tanah & Bangunan

Sama seperti emas, investasi pada tanah dan bangunan juga memiliki nilai yang meningkat di setiap tahunnya. Jika kamu memiliki investasi di bidang ini, maka tentu sangat menjanjikan. Hanya saja modal atau dana yang dibutuhkan pada investasi properti ini tidak sedikit, baik itu tanah maupun bangunan harganya sekarang sudah cukup tinggi. Tetapi jika kamu memiliki niat untuk memiliki investasi di bidang ini kamu bisa memanfaatkan cicilan atau KPR untuk memiliki tanah atau bangunan. 

Kamu juga tetap perlu memperhatikan beberapa hal seperti sertifikatnya, kondisi tanah atau bangunannya, sesuai dengan apa yang ada dalam sertifikat atau tidak. Hal-hal tersebut wajib kamu perhatikan dalam memulai investasi ini.

●    Peer-to-Peer (P2P) Lending

Peer-to-Peer (P2P) Lending merupakan suatu layanan jasa keuangan dimana akan mempertemukan pemberi pinjaman dengan penerima pinjaman secara online. Dengan adanya layanan dari P2P ini proses transaksi menjadi semakin mudah. 

PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia atau dikenal dengan nama Akseleran adalah sebagai salah satu platform P2P Lending yang mudah, aman, dan menguntungkan dengan memberikan rata-rata imbal hasil kepada setiap pemberi dana (lender) sebesar 18%-21% per tahun. Dimulai hanya dengan Rp100.000 kamu sudah bisa memiliki investasimu sendiri, kamu juga bisa menggunakan kode promo ALINEA untuk mendapatkan saldo gratis investasi awal senilai Rp100.000.

Untuk mengakses Akseleran, selain dari website www.akseleran.com juga bisa dengan mengunduh aplikasi Akseleran di Play Store untuk perangkat Android atau di App Store untuk perangkat iOS.

Yuk! Kenali jenis investasinya dan mulai Akselerasi finansial kamu di awal tahun ini, untuk mencapai resolusimu di akhir tahun.

Aman untuk Mulai Memberikan Pinjaman di Akseleran

Akseleran juga sudah terjamin keamanannya, karena sudah resmi terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Yang membedakan Akseleran dibandingkan platform P2P Lending lainnya yang ada di Indonesia saat ini, salah satunya adalah lebih dari 99% nilai portfolio pinjaman para pelaku usaha di Akseleran beragunan. Jadi, dengan keamanan ini membuat Akseleran sudah dipercaya lebih dari 133.000 pengguna dan juga telah menyalurkan dana pinjaman usaha sekitar Rp267 miliar. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pemberian pinjaman atau menjadi lender di Akseleran, bisa langsung menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk mengajukan pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Faizal (+62858-83821591) atau Christopher (+62818-767784) atau bisa via email team@akseleran.com

Bagi yang baru pertama kali DAFTAR, silakan gunakan kode referal: AKSLRIMBA16690. Dengan kode tersebut, Anda akan memperoleh saldo gratis investasi Rp100.000.