sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Astra resmi akuisisi seluruh saham Aviva di Astra Life

Dengan terlaksananya transaksi ini, 99,99% saham Astra Life dimiliki oleh Astra secara langsung maupun tidak langsung.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Rabu, 18 Nov 2020 15:36 WIB
Astra resmi akuisisi seluruh saham Aviva di Astra Life
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 511.836
Dirawat 64.878
Meninggal 16.225
Sembuh 429.807

PT Astra International Tbk. (ASII) melalui PT Sedaya Multi Investama (SMI) Selasa (17/11), resmi mengakuisisi 49,99% saham di PT Astra Aviva Life (Astra Life) dari Aviva International Holdings Limited.

SMI adalah divisi jasa keuangan yang berada di bawah holding Grup Astra International. Divisi ini telah berdiri sejak 1981. Dengan terlaksananya transaksi ini, 99,99% saham Astra Life dimiliki oleh Astra secara langsung maupun tidak langsung.

Direktur Astra Suparno Djasmin mengatakan, pihaknya berterima kasih atas kemitraan dengan Aviva yang terjalin baik selama enam tahun.

"Akuisisi ini merupakan wujud kepercayaan kami terhadap industri asuransi jiwa, yang memiliki prospek menjanjikan di Indonesia,” kata Suparno dalam keterangan resminya, Rabu (18/11).

Sponsored

Sebagai informasi, Astra Life merupakan perusahaan asuransi jiwa yang menawarkan produk beragam, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia. Produk perseroan seperti asuransi perlindungan jiwa, kesehatan, kecelakaan, asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi (unit link), asuransi jiwa syariah dan juga nasabah korporasi berupa program kesehatan karyawan dan dana pensiun.

Adapun hingga kuartal III-2020 ini, Astra Life tercatat telah menambah lebih dari 1,012 juta nasabah baru asuransi jiwa perorangan dan 55.000 nasabah baru asuransi program kesejahteraan karyawan.

Berita Lainnya