sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bank Danamon angkat Hedy Maria sebagai Komisaris Independen

Hedy Maria memiliki pengalaman luas di perbankan serta perusahaan asuransi di Indonesia.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 26 Nov 2020 17:49 WIB
Bank Danamon angkat Hedy Maria sebagai Komisaris Independen
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

PT Bank Danamon Indonesia Tbk. (BDMN) melaksanakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB),  Kamis (26/11). Dalam rapat tersebut, pemegang saham menyetujui perubahan susunan anggota dewan komisaris perseroan dan pengubahan ketentuan-ketentuan anggaran dasar perseroan.

Hal ini dilakukan dalam rangka penyesuaian dengan peraturan Otoritas Jasa Keuangan (POJK) No. 15/2020 tanggal 20 April 2020 tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

RUPSLB Bank Danamon sepakat mengangkat Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris Independen Bank Danamon. Hedy memiliki pengalaman luas di perbankan serta perusahaan asuransi di Indonesia.

Direktur Utama Bank Danamon Yasushi Itagaki dalam keterangan resminya mengatakan, pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian bakal memperkuat fungsi pengawasan dan meningkatkan tata kelola yang baik di Bank Danamon.

"Dengan pengalaman yang sudah teruji di sektor keuangan, kami yakin peranan beliau akan besar dan berarti dalam mendukung Bank Danamon, menjadi organisasi yang senantiasa memberikan nilai tambah kepada para pemangku kepentingan dan berkontribusi positif kepada masyarakat,” kata Yasushi.

Untuk diketahui, Hedy Maria Helena Lapian merupakan lulusan jurusan manajemen, Universitas Katolik Parahyangan Bandung tahun 1983 dan menempuh program master dengan konsentrasi keuangan di Joseph M. Katz Graduate School of Business University of Pittsburgh tahun 1985.

Hedy Maria telah malang melintang di industri perbankan nasional. Sebelumnya, dia merupakan Direktur Sumber Daya Manusia CIMB Niaga Indonesia selama 2016-2020. Dia juga pernah menjadi Direktur SRO Bank DBS Indonesia pada 2104, Direktur Manajemen Risiko Bank International Indonesia pada 2010-2014, dan Direktur Corporate Banking Bank Barclays Indonesia 2009-2010.

Selain melakukan perubahan pada susunan dewan komisaris, RUPSLB Bank Danamon juga menyetujui pengubahan ketentuan-ketentuan anggaran dasar perseroan, dalam rangka penyesuaian dengan POJK No.15/2020, tentang Rencana dan Penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Perusahaan Terbuka.

Sponsored

Dengan demikian, susunan dewan komisaris Bank Danamon setelah pengangkatan Hedy Maria Helena Lapian menjadi:

  • Takayoshi Futae sebagai Komisaris Utama
  • J.B. Kristiadi Pudjosukanto sebagai Wakil Komisaris Utama Independen
  • Made Sukada sebagai Komisaris Independen
  • Peter Benyamin Stok sebagai Komisaris Independen
  • Masamichi Yasuda sebagai Komisaris
  • Noriaki Goto sebagai Komisaris
  • Nobuya Kawasaki sebagai Komisaris
  • Hedy Maria Helena Lapian sebagai Komisaris Independen
Berita Lainnya