sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Bank Jago resmi meluncurkan aplikasi digital

Bank Jago mengenalkan fitur Kantong, yang memungkinkan nasabah Jago dapat mengatur Kantong yang berbeda-beda untuk masing-masing tujuan.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 15 Apr 2021 15:30 WIB
Bank Jago resmi meluncurkan aplikasi digital

PT Bank Jago Tbk. (ARTO) meluncurkan aplikasi yang membuat pengelolaan keuangan menjadi lebih sederhana, kolaboratif dan inovatif. 

Direktur Utama Bank Jago Kharim Siregar mengatakan, peluncuran aplikasi ini menjadi tonggak penting pencapaian aspirasi Jago, untuk meningkatkan kesempatan tumbuh jutaan nasabah melalui solusi keuangan digital, yang berfokus pada kehidupan. 

“Kami mengutamakan aspek penting apa yang menjadi kebutuhan nasabah. Dan itulah mengapa kami melihat aplikasi Jago sebagai life-centric finance solution," kata Kharim dalam keterangan resminya, Kamis (15/4).

Bank Jago memandang pengelolaan uang bisa lebih sederhana, kolaboratif, dan inovatif. Cara mengelola keuangan seperti ini menempatkan aspek hidup sebagai prioritas utama dan keuangan sebagai prioritas selanjutnya.

Bank Jago banyak mendengar konsumen menginginkan hal-hal sederhana dalam mengalokasikan uang untuk tujuan yang berbeda. Misalnya belanja, transportasi, biaya pendidikan anak, hiburan dan tabungan jangka panjang. 

"Itu sebabnya kami memperkenalkan fitur Kantong (pockets), yang memungkinkan nasabah Jago dapat mengatur Kantong yang berbeda-beda untuk masing-masing tujuan. Nasabah juga dapat memindahkan uang di antara Kantong dengan sangat mudah, aman dan nyaman, dalam hitungan detik,” kata Direktur Digital Banking Bank Jago, Peter van Nieuwenhuizen.

Dia menambahkan, fitur ini adalah bentuk digital dari sistem amplop yang sudah digunakan masyarakat selama bertahun-tahun.

Dengan fitur ini, nasabah dapat membagi Kantong tertentu dengan keluarga atau teman, sehingga memungkinkan terjadi kolaborasi finansial. Misalnya, sekelompok teman menabung bersama untuk suatu perjalanan, komunitas dapat patungan arisan, keluarga juga dapat diberi akses ke Kantong yang diinginkan untuk kebutuhan sehari-hari. 

Sponsored

“Kami kerap mendengar konsumen ingin menjalani kehidupan sosial mereka menjadi bagian dari berbagai komunitas bersama keluarga dan teman. Namun, terkadang bank hanya berurusan dengan hal-hal yang bersifat individual. Kami mengubah hal ini dengan memperkenalkan cara baru mengelola keuangan yang kolaboratif melalui Aplikasi Jago," tutur Piter.

Lebih lanjut, teknologi modern juga menjadikan fungsi aplikasi Jago yang cepat dan responsif. Bahkan hal ini memungkinkan pengguna untuk mempersonalisasikan fitur yang relevan dengan kebutuhan dan kepribadiannya. 

Teknologi modern Jago juga memfasilitasi integrasi yang cepat dan aman dengan sejumlah mitra digital ekosistem menggunakan APIs. Jago telah menjalin kemitraan strategis dengan Gojek, yang diumumkan Desember tahun lalu. 

“Saat ini integrasi produk antara Jago dan Gojek telah berada di tahap lanjut. Layanan ini akan tersedia dalam waktu singkat, setelah semua prosesnya rampung,” kata Kharim.

Kharim optimistis aplikasi Jago dapat membantu nasabah dalam mewujudkan mimpi dan aspirasi besarnya, dengan memaksimalkan teknologi. Terlebih, dalam dua tahun terakhir, masyarakat kita semakin terbiasa menggunakan teknologi dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari hari. 

"Kami percaya vaksinasi massal Covid-19 akan memicu pertumbuhan ekonomi. Dengan konteks ini, kami meyakini peningkatan penggunaan layanan keuangan digital akan berlanjut setelah pandemi, dan bukan kembali ke perilaku sebelum krisis," ucapnya. 

Berita Lainnya