sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

BCA luncurkan kartu kredit UnionPay, sasar generasi milenial nan dinamis

Pasar yang ingin disasar oleh kartu kredit BCA UnionPay ini adalah generasi muda.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Kamis, 03 Jun 2021 16:30 WIB
BCA luncurkan kartu kredit UnionPay, sasar generasi milenial nan dinamis

PT Bank Central Asia Tbk/BCA (BBCA) menggandeng UnionPay untuk meluncurkan kartu kredit BCA UnionPay yang ramah bagi kaum milenial nan dinamis, dan menyukai aktivitas luar ruangan dan travelling.

Direktur BCA Santoso mengaku optimis dengan peluncuran kartu kredit ini, meski menyadari bahwa pertumbuhan kartu kredit di saat pandemi Covid-19 seperti sekarang ini terus melambat.

"Mungkin situasi ini adalah situasi yang slow down, namun kami yakin masih ada sebagian kalangan muda yang dapat mendorong perekonomian kita dan menjadi driven untuk transaksi di Indonesia," katanya dalam video conference, Kamis (3/6).

Santoso pun mengungkapkan keyakinanannya, bahwa pandemi Covid-19 akan segera berakhir dan situasi akan kembali normal, seiring dengan pengetatan protokol kesehatan dan berjalannya program vaksinasi nasional.

"Tantangannya kenapa di saat ini kami terbitkan? Karena kami percaya pandemi pasti berlalu dengan usaha menjaga jarak dan menjaga kesehatan juga usaha pemerintah melalui vaksin, pengobatan dan perbaikan ekosistem. Kami percaya tidak lama lagi kita akan melalui pandemi," ujarnya.

Dia menjelaskan, pasar yang ingin disasar oleh kartu kredit BCA UnionPay ini adalah generasi muda yang masih terus menjaga eksistensinya meski di tengah pandemi. Misalnya, dengan traveling, bersepeda, hiking, atau berbelanja.

Selain itu, kartu kredit ini juga telah dilengkapi oleh fasilitas contactless untuk menjaga kesehatan pengguna saat bertransaksi di tengah pandemi yang masih mengancam kesehatan masyarakat.

"Jadi di sini banyak momentum yang bisa kita fasilitasi dengan UnionPay. Kelebihannya untuk transaksi sudah bisa contactless dengan limit tertentu (di bawah Rp1 juta). Juga ada diskon 50% di FnB dan juga cicilan 0%," ucapnya.

Sponsored
Berita Lainnya