sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Dian Rachmawan diangkat menjadi Direktur Utama Pelindo I

Dian Rachmawan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Enterprise Business Service PT Telkom sejak 2017.

Valerie Dante
Valerie Dante Selasa, 04 Jun 2019 12:06 WIB
Dian Rachmawan diangkat menjadi Direktur Utama Pelindo I

Kementerian Badan Usaha Milik Negara (Kementerian BUMN) mengangkat Dian Rachmawan menjadi Direktur Utama Pelindo 1.

Menurut keterangan tertulis yang diterima Alinea.id pada Selasa (4/6), hal tersebut diumumkan melalui Surat Keputusan (SK) terkait pengangkatan Dirut Perusahaan Perseoran Pelindo 1 pada 29 Mei.

Sehari sebelumnya, Kementerian BUMN menyerahkan SK Nomor 105/MBU/05/2019 tanggal 28 Mei tentang pemberhentian dan pengangkatan anggota-anggota Direksi Persero Pelindo 1

Melalui SK tersebut, Menteri BUMN Rini Soemarno mengukuhkan tuntasnya masa tugas Bambang Eka Cahyana yang telah menjabat sebagai Dirut Pelindo 1 sejak 2013.

Selain itu, dalam SK yang sama, Kementerian BUMN juga mengangkat kembali Direktur SDM Pelindo 1 M Hamied Wijaya yang masa tugas sebelumnya juga telah selesai.

Dian Rachmawan sebelumnya menjabat sebagai Direktur Enterprise Business Service PT Telkom sejak 2017 dan pernah duduk sebagai Direktur Consumer Service Telkom pada 2014 hingga 2017.

Dia juga memiliki pengalaman di dunia bisnis internasional sebagai CEO Telkom International Hong Kong (Ltd) pada 2011.

Pria lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu kemudian menamatkan pascasarjananya dengan spesialisasi Communication and Real Time System, Telecommunications Engineering di University of Bradford, Inggris, pada 1994.

Sponsored

Kementerian BUMN juga mengangkat jajaran direksi Pelindo 1 lainnya. Yaitu, Syahputera Sembiring memegang jabatan Direktur Operasi dan Komersial, M Hamied Wijaya sebagai Direktur SDM, Hosadi Apriza Putra sebagai Direktur Teknik, M Nur Sodiq menjadi Direktur Keuangan, dan Ihsanuddin Usman sebagai Direktur Transformasi dan Pengembangan Bisnis.

Sementara itu di jajaran Dewan Komisaris, Refly Harun memegang jabatan Komisaris Utama. Di bawah Refly Harun, yakni Heryadi, Lukita Dinarsyah Tuwo, Bambang Setyo Wahyudi, serta Winata Supriyatna menjabat sebagai Komisaris.