sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Erick Thohir angkat direksi baru Garuda pada 22 Januari 2020

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat direksi baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. pada 22 Januari 2020.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Selasa, 10 Des 2019 19:29 WIB
Erick Thohir angkat direksi baru Garuda pada 22 Januari 2020
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengangkat direksi baru PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. pada 22 Januari 2020.

Staf Khusus Kementerian BUMN bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengatakan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) Garuda Indonesia akan digelar dalam 45 hari ke depan setelah pengajuan kepada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan PT Bursa Efek Indonesia (BEI).

"Kan kemarin (9/10) diajukan ke OJK. Untuk perusahaan Tbk. (terbuka) setelah 45 hari baru RUPS, berarti Januari," ujar Arya di Jakarta, Selasa (10/12).

Akan tetapi hingga saat ini, surat pengajuan jadwal RUPSLB emiten bersandi saham GIAA itu belum diunggah di keterbukaan informasi BEI maupun di PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI).

Dalam RUPSLB tersebut, akan ditunjuk direktur utama dan jajaran direksi baru menyusul diberhentikannya Direktur Utama Garuda I Gusti Ngurah Askhara Danadiputra atau Ari Askhara dan empat direksi lainnya.

Keempat direksi tersebut adalah Direktur Teknik dan Layanan Iwan Joeniarto, Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha Mohammad Iqbal, dan Direktur Human Capital Heri Akhyar, dan Direktur Operasi Bambang Adisurya Angkasa.

Kelima direksi tersebut diberhentikan setelah tersangkut kasus dugaan penyelundupan motor Harley Davidson dan dua sepeda Brompton ilegal. Kementerian BUMN pun hanya menyisakan dua direksi sebagai pelaksana tugas (Plt) hingga RUPSLB perseroan.

Pada Jumat (6/12) lalu, Dewan Komisaris (Dekom) Garuda Indonesia sudah menetapkan Plt. Direktur Utama Fuad Rizal. Selain itu, Dekom juga menunjuk Pikri Ilham Kurniansyah sebagai Plt. Direktur Kargo dan Pengembangan Usaha.

Sponsored

Kedua Plt. tersebut kemudian menunjuk dan menetapkan pelaksana tugas harian yang akan melaksanakan tugas dan fungsinya masing-masing.

Empat orang yang ditugaskan sebagai pelaksana tugas harian adalah Capt. Tumpal manumpak Hutapea sebagai pejabat direktur operasi menggantikan Bambang Adi Surya Angkasa. Lalu, Mukhtaris sebagai pejabat direktur teknik dan pelayanan menggantikan Iwan Juniarto.

Kemudian Joseph Dajoe K. Tendean sebagai pejabat direktur kargo dan pengembangan usaha menggantikan Mohammad Iqbal. Serta, Capt. Aryaperwira Adileksana sebagai pejabat direktur human capital menggantikan Heri Akhyar.

Berita Lainnya