sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gaet Pinehill, Indofood CBP genjot pasar ekspor

Akuisisi Pinehill disebut membuka peluang ekspor ke negara baru.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Rabu, 23 Sep 2020 17:33 WIB
Gaet Pinehill, Indofood CBP genjot pasar ekspor
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 516.753
Dirawat 66.752
Meninggal 16.352
Sembuh 433.649

PT Indofood CBP Tbk. (ICBP) yang baru mengakuisisi Pinehill Company Limited (PCL) senilai US$2,99 miliar, menyampaikan belum memiliki rencana untuk mengakuisisi pabrik mi lain di luar negeri.

Direktur ICBP Thomas Thjie mengatakan fokus bisnis luar negeri perseroan saat ini adalah melakukan ekspansi pabrik baru melalui Pinehill.

"Perseroan belum ada niat untuk mengakuisisi pabrik mi lain di luar negeri. Tetapi perseroan tetap akan ekspansi pabrik baru di luar negeri yakni Pinehill, karena Pinehill akan berkembang dengan pabrik baru," kata Thomas dalam paparan publik virtual Grup Indofood, Rabu (23/9).

Dia melanjutkan, setelah diakuisisinya Pinehill pada akhir Agustus lalu, maka pengembangan bisnis luar negeri perseroan akan terus dilakukan melalui Pinehill. Akuisisi Pinehill juga disebut membuka peluang ekspor ke negara baru. Namun, Thomas belum mau menuturkan negara mana saja yang berpeluang menjadi pasar baru ICBP.

"Negara mana saja, nanti akan diberitahukan lebih lanjut," ujarnya.

Seperti diketahui, kegiatan utama Grup Pinehill bergerak di bidang industri pembuatan mi instan dengan merek Indomie, berdasarkan perjanjian lisensi dengan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. (INDF), di Arab Saudi, Nigeria, Turki, Mesir, Kenya, Maroko, dan Serbia.

Hingga saat ini, ICBP baru akan mengonsolidasikan bisnis Pinehill dalam laporan keuangan September 2020 hingga Desember 2020. Hingga akhir tahun, kontribusi Pinehill, menurut Thomas, belum akan berdampak besar ke perseroan.

"Perseroan baru akan konsolidasi laporan keuangan Pinehill untuk periode September 2020 hingga Desember 2020. Kontribusi Pinehill belum begitu besar karena hanya empat bulan operasional Pinehill yang dikonsolidasikan," tuturnya.

Sponsored

 

Berita Lainnya