sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gandeng Citilink, Sarinah jual produk UKM di pesawat

Kerjasama ini diharapkan dapat semakin mengembangkan UKM Indonesia agar dapat bersaing di kancah internasional.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Kamis, 20 Des 2018 14:25 WIB
Gandeng Citilink, Sarinah jual produk UKM di pesawat
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 252923
Dirawat 58788
Meninggal 9837
Sembuh 184298

PT Citilink Indonesia akan menjadi "etalase" baru bagi produk-produk Usaha Kecil dan Menengah (UKM) PT Sarinah (Persero). Ini dilakukan sebagai bagian dalam upaya mendukung pembangunan UKM, yang dinilai memberikan kontribusi dalam mendorong pertumbuhan ekonomi.

Kerjasama ini diimplementasikan dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) kedua perusahaan pada Kamis (20/12) hari ini. Direktur Utama Citilink Indonesia, Juliandra Nurtjahjo, dan Direktur Utama PT. Sarinah (Persero), Gusti Ngurah Putu Sugiarta Yasa, menandatangani MoU tersebut.

“Citilink Indonesia menilai pentingnya keberlangsungan usaha kecil menengah (UKM) nasional, oleh karena itu membangun kerjasama dengan Sarinah dinilai sangat tepat, mengingat PT Sarinah (persero) adalah perusahaan BUMN yang bergerak di bidang ritel dan distribusi”, kata Juliandra di Gedung Sarinah, Jakarta, Kamis (20/12).

Melalui kerjasama ini, produk-produk suvenir dari UKM Indonesia akan dijual dalam penerbangan di pesawat Citilink. Selain itu, kerjasama lain yang dilakukan berupa pengangkutan kargo produk-produk UKM di bawah binaan PT Sarinah.

Sponsored

Kemudian penyediaan barang suvenir khas Indonesia, penyediaan garmen, joint marketing, serta kerjasama dalam setiap kegiatan Corporate Social Resonsibility.

Juliandra mengatakan, Citilink berharap kerjasama ini dapat  meningkatkan daya saing kedua perusahaan. Melalui kerjasama ini, UKM indonesia juga diharapkan dapat terus berkembang, sehingga dapat bersaing dengan perusahaan besar di kancah internasional.

“Selain memberikan keuntungan kepada kedua belah pihak, PT Sarinah juga mempertimbangkan usaha kecil menengah yang dilakukan ini dapat menambah lapangan pekerjaan, sehingga dapat mengurangi jumlah pengangguran yang ada di Indonesia,” ujar Sugiarta dalam kesempatan yang sama.

Berita Lainnya
×
img