sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Industri sektor telekomunikasi terimbas coronavirus

Coronavirus mengganggu proses distribusi komponen Oppo Indonesia.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Rabu, 11 Mar 2020 09:56 WIB
Industri sektor telekomunikasi terimbas coronavirus
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23851
Dirawat 16321
Meninggal 1473
Sembuh 6057

Wabah coronavirus jenis baru atau Covid-19 tak hanya menyerang kesehatan, namun juga mengganggu perekonomian berbagai negara di dunia. Mulai dari sektor pariwisata, perdagangan dan retail, hingga teknologi dan informasi. 

PR Manager OPPO Indonesia Aryo Meidianto mengatakan wabah corona mengganggu proses distribusi komponen perangkat tertentu. Kendati demikian, Oppo Indonesia mengaku tengah mencari solusi untuk masalah tersebut.

"Saat ini yang kami pikirkan bukan dampak coronanya, tapi solusi. Bagaimana kami bisa memenuhi permintaan konsumen di Indonesia terhadap perangkat-perangkat Oppo ini?" kata Aryo dalam sebuah diskusi di Plaza Senayan, Jakarta, Selasa (10/3).

Hingga kini, kata Aryo, wabah corona tak berimbas terhadap turunnya produksi perangkat. Rata-rata, perusahaan sanggup memproduksi perangkat sekitar 1 juta unit per bulan. Disamping itu, peluncuran beberapa produk Oppo juga masih sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan semula. Pada kuartal I-2020 ini, pihaknya mengaku akan meluncurkan empat produk baru. Sebagian produknya telah diluncurkan pada beberapa hari lalu.

Sponsored

General Manager Fleet Management Telkomsel Arief Teguh Hermawan menyebut, coronavirus juga telah mengganggu bisnis provider tersebut. Menurutnya, banyak perjalanan dan pertemuan di luar negeri yang tertunda. "Meeting jadinya ditunda, bisnis cukup terganggu," ujar dia.

Selain itu, pendistribusian beberapa perangkat telekomunikasi pun ikut terganggu. "Misalkan barang dari China, mungkin materialnya ada, tetapi pekerjanya enggak ada karena mereka enggak boleh bekerja," ucapnya.

Berita Lainnya