close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Tampak udara pembangunan Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara oleh PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro. Dokumentasi Jakpro

Jakpro pakai dana PEN Rp2,4 triliun untuk bangun JIS

Progres pembangunan JIS hingga pekan ke-123 sudah mencapai 93,85%.
swipe

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro menggunakan dana pemulihan ekonomi nasional (PEN) sebesar Rp4,5 triliun dalam membangun Jakarta International Stadium (JIS) di Jakarta Utara. Dana tersebut dimanfaatkan sejak dua tahun silam.

"Pada tahun 2020 anggaran PEN daerah digunakan sebesar Rp1,1 triliun, sedangkan PEN daerah tahun 2021 sebesar Rp2,4 triliun," ucap Manager Proyek JIS, Arry Wibowo, Jumat (14/1).

Dirinya melanjutkan progres pembangunan JIS hingga hari ini atau pekan ke-123 sudah mencapai 93,85%. "Kita saat ini masih on going untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan, khususnya di area stadium."

Proses pembangunan yang masih dalan tahap penyelesaian adalah atap membran ETFE dan scoring board berukuran 15x30 meter menggunakan dua monitor LED. 

Bagian atap diklaim sudah diuji klinis guna mengetahui daya tahan saat hujan. Hasilnya, berfungsi dengan baik. 

Jakpro mempersilakan masyarakat umum mengunjungi JIS hingga Maret 2022. "Biar semua masyarakat bisa merasakan, maka kita akan membuka kunjungan ini," tutup Arry.

Jakpro pakai dana PEN Rp2,4 triliun untuk bangun JIS
Jumat, 14 Januari 2022 21:46
Artikel ditulis oleh
img
Ratih Widihastuti Ayu Hanifah
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan