close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi perlombaan Formula E. Dokumentasi Formula E

Jakpro tetapkan pemenang lelang pembangunan sirkuit Formula E Jakarta

Jakarta ditetapkan menjadi tuan rumah Formula E 2022 pada 4 Juni mendatang. Perlombaan bakal digelar di Ancol.
swipe

PT Jakarta Propertindo (Perseroda) atau Jakpro telah menetapkan PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama Tbk sebagai pemenang tender sirkuit Jakarta Formula E 2022 pada 1 Februari lalu. Proses penentuannya diklaim sudah sesuai prosedur.

"Proses pelaksanaan tender ... melalui beberapa tahapan seleksi pengadaan yang dilaksanakan secara terbuka dan transparan, dapat diakses melalui website e-procurement perseroan yang telah memenuhi prinsip pengadaan barang/jasa," ucap Vice Managing Director Organizing Committee (OC) Jakarta E-Prix 2022, Gunung Kartiko, dalam keterangan tertulis, Sabtu (5/2).

Jakpro, yang merupakan penyelenggara Formula E di Jakarta, menambahkan, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama memenangi lelang berdasarkan kelulusan berbagai kriteria penilaian yang persyaratan dan klarifikasinya ditetapkan bersama sejumlah pihak.

"Tim konsultan pelaksana, tim ad hoc procurement perseroan, serta tim Formula E agar sesuai dengan standar kualitas terbaik dan ketepatan waktu dalam pelaksanaan pembangunan sirkuit balapan E-Prix 2022," jelasnya.

Dalam proses lelang, ungkap Kartiko, PT Jaya Konstruksi Manggala Pratama mendapatkan kecukupan dan pemenuhan penilaian terbaik di antara penyedia lainnya dalam proses evaluasi dan klarifikasi.

"Pengalaman dalam membangun infrastruktur, termasuk jalan layang dan jalan tol; kemampuan proyek; serta akuntabilitas dalam bekerja telah banyak dibuktikan oleh pemenang terpilih ini," katanya.

Badan usaha milik daerah (BUMD) itu pun optimistis pemenang lelang dapat menyelesaikan pekerjaan sesuai ketentuan. "Mereka memiliki banyak peralatan yang mumpuni dan tenaga ahli yang telah bertahun-tahun berkecimpung di bidang konstruksi," ujarnya.

Jakarta ditetapkan menjadi tuan rumah Formula E 2022 pada 4 Juni mendatang. Perlombaan bakal digelar di Ancol, Jakarta Utara.

Mulanya, proses lelang sempat mengalami kegagalan. Karenanya, dilakukan tender ulang dengan mengundang peserta yang sebelumnya mengirimkan penawaran.

Proses tersebut dilakukan selama tujuh hari berturut-turut, termasuk klarifikasi ulang dan tahapan lainnya. Keseluruhannya dijalankan dengan pengawasan kualitas yang ketat oleh Jakpro.

Jakpro tetapkan pemenang lelang pembangunan sirkuit Formula E Jakarta
Sabtu, 05 Februari 2022 15:37
Artikel ditulis oleh
img
Fatah Hidayat Sidiq
Reporter
img
Fatah Hidayat Sidiq
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan