sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jaya Ancol dapat kredit Rp1,2 triliun dari Bank DKI

Sebagian untuk refinancing Obligasi Berkelanjutan II Jaya Ancol Tahap II Seri A yang jatuh tempo pada Februari 2022.

 Ratih Widihastuti Ayu Hanifah
Ratih Widihastuti Ayu Hanifah Jumat, 24 Des 2021 18:57 WIB
Jaya Ancol dapat kredit Rp1,2 triliun dari Bank DKI

 

PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. menjalin kolaborasi dengan PT Bank DKI melalui penandatangan kredit investasi dan promosi pemasaran digital.

Untuk itu, PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk., telah dilakukan penandatangan kredit investasi baru sebesar sebesar Rp516 miliar dari Bank DKI, untuk refinancing Obligasi Berkelanjutan II Jaya Ancol Tahap II Seri A yang jatuh tempo pada Februari 2022.

Direktur Keuangan PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Suparno menjelaskan, dalam refinancing obligasi, dilakukan rangka reprofiling hutang jangka pendek menjadi jangka panjang sehingga akan memperkuat cashflow jangka panjang yang lebih stabil.

“Dengan debt reprofiling ini, maka going concern perusahaan akan lebih kuat,” ungkap Suparno, dalam keterangannya kepada wartawan, Jumat (24/12). 

Penyaluran kredit dari Bank DKI juga untuk kredit modal kerja sebesar Rp389 miliar, dalam rangka kegiatan operasional Ancol yang sudah mulai kembali melaksanakan aktivitas bisnisnya, seiring dengan relaksasi pembatasan sosial di DKI Jakarta

Selain itu, sebagai antisipasi kebutuhan investasi ke depan, Bank DKI juga menyalurkan kredit sebesar Rp334 miliar untuk pembiayaan investasi rutin, pemeliharaan serta pengembangan aset Pembangunan Jaya Ancol yang sudah mulai kembali melaksanakan aktivitas bisnisnya, seiring dengan relaksasi pembatasan sosial di DKI Jakarta.

Sementara terkait dengan kolaborasi pemasaran digital, kerja sama Ancol dan Bank DKI dilakukan dalam upaya mewujudkan transformasi digital Ancol. Di mana Bank DKI akan memberikan saluran baru pemasaran tiket kawasan wisata Ancol melalui platform digital yaitu, Ancol Apps.

Sponsored

Kolaborasi ini merupakan sinergi BUMD Provinsi DKI Jakarta dalam mewujudkan slogan Gubernur Provinsi DKI Jakarta yaitu Jakarta City of Collaboration.

Berita Lainnya
×
tekid