sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

LG Electronics bidik pertumbuhan penjualan double digit di Indonesia

Dari 60 negara, Indonesia merupakan salah satu pasar penting untuk produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut.

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Jumat, 12 Apr 2019 13:25 WIB
LG Electronics bidik pertumbuhan penjualan double digit di Indonesia

PT LG Electronics (LG) menargetkan pertumbuhan penjualan hingga dua digit di Indonesia sepanjang 2019. President Director LG Electronics Indonesia Seungmin Park mengatakan Indonesia merupakan salah satu pasar penting untuk produsen elektronik asal Korea Selatan tersebut.

Untuk mencapai target itu, kata Seungmin, perusahaan akan meluncurkan produk-produk baru yang disematkan dengan kecerdasan buatan (artificial intelligence) dan internet of things (IoT).

"Pertumbuhan penjualan dari 2017 ke 2018 tumbuh dua digit. Diharapkan tahun ini juga demikian. Namun kami belum bisa disclose untuk besaran angkanya," kata dia kepada Alinea.id di Jakarta, Kamis (11/4).

Menurut dia, saat ini LG Electronics sudah memiliki pasar di 60 negara, dan Indonesia berada di posisi tengah. Dengan jumlah penduduk yang besar dan pertumbuhan ekonomi positif, pasar Indonesia diharapkan lebih menggeliat ke depan.

“Kami akan terus berinovasi dalam menciptakan produk-produk yang bisa diterima oleh masyarakat Indonesia,” kata dia.

LG ThinQ

Di awal kuartal II-2019, LG memperkenalkan perangkat elektronik dengan kecerdasan buatan atau LG ThinQ. Kecerdasan buatan ini dipakai untuk beberapa koleksi produk premium LG seperti perangkat rumah tangga dan pendukung hiburan dalam rumah.

Keberadaan dukungan LG ThinQ menandakan pengembangan dengan dukungan internet of things (IoT) dan artificial intelligence (AI) yang bersanding dengan berbagai inovasi fitur di dalamnya. 

Sponsored

Produk yang diperkenalkan LG mencakup dua jenis TV kelas premium yakni TV OLED dan NanoCell TV. Produk selanjutnya yakni AC inverter LG Dual Cool with Watt Control, produk mesin cuci, dan kulkas seri premium dari LG Black Series.


 

Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

Ramai-ramai melepas jerat fast fashion

Sabtu, 12 Jun 2021 08:10 WIB
Pilu di balik pembatalan ibadah haji

Pilu di balik pembatalan ibadah haji

Jumat, 11 Jun 2021 07:19 WIB
Berita Lainnya