sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

LUCK siapkan Rp44 miliar untuk buka 15 gerai

sumber dana yang digunakan untuk membuka 15 gerai tersebut berasal dari dana Initial Public Offering (IPO)

Eka Setiyaningsih
Eka Setiyaningsih Rabu, 28 Nov 2018 12:48 WIB
LUCK siapkan Rp44 miliar untuk buka 15 gerai
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 23165
Dirawat 15870
Meninggal 1418
Sembuh 5877

Usai melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI), manajemen PT Sentral Mitra Informatika Tbk. (LUCK) akan melakukan ekspansi ke beberapa kota di Indonesia pada 2019.

Emiten distribusi perangkat elektronik ini, akan menyiapkan dana investasi sebesar Rp44 miliar yang digunakan untuk membuka 15 gerai baru yang berlokasi di pulau Jawa, Sumatra, Kalimantan hingga Sulawesi.

Komisaris Utama LUCK Caroline Himawati mengatakan, sumber dana yang digunakan untuk membuka 15 gerai tersebut berasal dari dana Initial Public Offering (IPO) dan kas internal. 

"Rencana ekspansi cabang di 15 kota di Indonesia merupakan salah satu agenda pengembangan yang dilakukan perseroan pada tahun depan. Ini tentunya akan membawa Perseroan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas," kata Caroline di Gedung BEI, Rabu (28/11).

Bisnis perusahaan dijalankan dengan skema business to business (B2B) menggunakan jangka panjang 3-5 tahun. Klien yang selama ini ditangani perusahaan seperti AXA Mandiri, Toyota Motor Manufacturing, Toyota Astra Motor dan UOB Bank. 

Lebih lanjut, Caroline mengungkapkan, pihaknya fokus memberikan solusi bisnis dalam membantu perusahaan untuk melakukan efisiensi operasional. 

"Perseroan menawarkan jasa bisnis solusi untuk penyewaan printer, percetakan dokumen disertai sistem yang dapat mendeteksi penggunaan tinta printer dan kertas untuk setiap orang dalam perusahaan," jelasnya.

Selain itu, dengan ekspansi bisnis ini, Caroline optimistis kinerja perseroan kedepan akan meningkat dua kali lipat. Pasalnya, pada 2019 perseroan memproyeksi pendapatan akan melonjak sebesar 50% menjadi Rp 309 miliar. Adapun laba diprediksi meningkat menjadi Rp 33 miliar.

Sponsored

"Target 2019 pendapatan Rp309 miliar, laba Rp33 miliar naik dua kali lipat dari tahun ini, disumbang karena ekspansi di tahun depan. Fokus pengembangan ke kota-kota industri," ujarnya.

Berita Lainnya