sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

MNC Kapital Indonesia akuisisi saham Auerbach Grayson & Company

Auerbach Grayson & Company merupakan broker saham yang berpusat di New York.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Senin, 04 Jan 2021 16:15 WIB
MNC Kapital Indonesia akuisisi saham Auerbach Grayson & Company

PT MNC Kapital Indonesia Tbk. (BCAP) telah mencapai kesepakatan untuk mengakuisisi mayoritas saham Auerbach Grayson & Company LLC (AGCO) pada hari ini (4/1). Auerbach Grayson & Company merupakan broker saham yang berpusat di New York, khususnya dalam perdagangan global dan riset mendalam secara eksklusif, untuk para investor institusi Amerika Serikat.

Sebelumnya, AGCO dimiliki oleh Beltone Financial Holding (BTFH.CA), sebuah bank investasi yang berpusat di Mesir. Akuisisi ini akan bekerja sama dengan David Grayson, Co-Founder AGCO. Kesepakatan ini telah diselesaikan setelah mendapat persetujuan dari Financial Industry Regulatory Authority (FINRA) Amerika Serikat.

Anak usaha yang dimiliki sepenuhnya oleh emiten berkode saham BCAP ini, Winfly Ltd, menjadi pengendali saham AGCO. Sedangkan Co-Founder AGCO, David Grayson membeli kembali sisa saham.

Executive Chairman of MNC Group Indonesia Hary Tanoesoedibjo mengatakan, akuisisi ini bertujuan untuk melengkapi jaringan distribusi kegiatan pasar modal MNC Sekuritas, yaitu placement dan broker saham, pasar utang, investment banking, riset dan online trading, yang menjangkau hingga komunitas investasi global.

Terutama untuk wilayah Amerika Serikat, Inggris dan Eropa serta memperluas jaringan distribusi riset MNC Sekuritas di antara fund manager internasional. MNC Sekuritas juga akan menjembatani seluruh transaksi AGCO di Indonesia.

“Dengan mengakuisisi saham AGCO, BCAP akan mendapatkan keuntungan dari kuatnya jaringan internasional AGCO, serta akses ke 126 mitra lokal di seluruh dunia,” kata Hary dalam keterangan resminya, Senin (4/1).

Investasi ini akan memungkinkan MNC Sekuritas, unit bisnis BCAP yang bergerak di bidang jasa pasar modal, untuk memperluas jangkauannya secara internasional dan berdampak positif pada kinerja perusahaan ke depan.

“Di pasar modal, distribution network yang kuat menjadi salah satu kunci keberhasilan. AGCO diharapkan dapat menjadi distribution network MNC Group untuk placement dan fundraising di Amerika Serikat maupun Eropa. Selain itu, AGCO akan berperan penting untuk pengembangan manajemen aset dibawah BCAP,” ujar Hary.

Sponsored

Untuk diketahui, Auerbach Grayson membangun jaringan globalnya dengan menjalin kemitraan dengan broker serta bank lokal, maupun regional baik di negara maju maupun berkembang di seluruh dunia.

Dengan jaringan di lebih dari 125 negara, AGCO merupakan broker global terbesar dalam hal jumlah perusahaan yang diulas, maupun jumlah analis di seluruh dunia, dan memfasilitasi eksekusi perdagangan investor institusi Amerika Serikat dan riset saham lokal yang mendalam ke hampir semua pasar saham global.

Co-Founder AGCO David Grayson mengatakan, secara unik AGCO menawarkan pandangan lokal, akses korporasi, peningkatan modal, serta merger and acquisition lintas negara.

“Hary telah menjadi klien lama kami, dan juga teman baik perusahaan,” kata David.

Dia melanjutkan, bersama-sama, pihaknya dan BCAP akan berbagi visi untuk mengembangkan lebih lanjut pendekatan unik Auerbach Grayson di dunia pasar modal global dan memperluas perusahaan selama masa sulit ini, dengan menyediakan penelitian, juga akses ke lebih dari 125 pasar di seluruh dunia kepada klien institusi AGCO. 

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Jalan panjang negara mensejahterakan lansia

Senin, 06 Feb 2023 09:15 WIB
Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Jejak berdarah Sumiarsih dari Gang Dolly

Minggu, 05 Feb 2023 06:18 WIB
Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Supaya posyandu lansia tak tersia-sia...

Sabtu, 04 Feb 2023 06:12 WIB
Berita Lainnya
×
tekid