sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pandu Sjahrir, keponakan Luhut diangkat jadi Komisaris BEI

Selain Pandu Patria, BEI juga mengangkat Heru Handayanto dan Karman Pramuhardjo sebagai anggota komisaris.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Selasa, 30 Jun 2020 20:00 WIB
Pandu Sjahrir, keponakan Luhut diangkat jadi Komisaris BEI
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 78572
Dirawat 37226
Meninggal 3710
Sembuh 37636

Bursa Efek Indonesia (BEI) melakukan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST), Selasa (30/6).

RUPST BEI membahas tiga agenda utama, yaitu persetujuan laporan tahunan, penunjukan akuntan publik perseroan, pengangkatan dan penetapan honorarium anggota komisaris 2020-2023, serta pemberian uang jasa pengabdian bagi anggota komisaris yang habis masa baktinya.

Direktur Utama BEI Inarno Djajadi mengatakan hasil RUPST menyetujui untuk dilakukannya perombakan anggota dewan komisaris. Tercatat, nama keponakan Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Pandu Patria Sjahrir diangkat sebagai komisaris baru BEI.

Selain mengangkat Direktur PT Toba Bara Sejahtera Tbk. tersebut sebagai komisaris baru, BEI juga mengangkat Heru Handayanto dan Karman Pramuhardjo sebagai anggota komisaris. Ketiga nama baru tersebut tercatat menggantikan Garibaldi Thohir, Hendra H. Kustarjo, dan Lydia Trivelly Azhar sebagai komisaris.

"Komisaris Utama tetap John Aristianto Prasetio yang mewakili profesional dan anggota komisaris lainnya yang mewakili regulator tetap M. Noor Rachman," kata Inarno dalam konferensi virtual BEI, dari Jakarta, Selasa (30/6).

RUPST BEI ini tercatat dihadiri oleh 93 pemegang saham atau setara 95,87% dari jumlah pemegang saham yang memiliki hak suara.

Secara aklamasi, lanjut Inarno, pemegang saham juga menyetujui Laporan Tahunan 2019 dan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris serta Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2019. Hasil RUPST juga menunjuk Akuntan Publik Purwantono, Sungkoro & Surja, member dari Ernst & Young Global (EY) sebagai Kantor Akuntan Publik, yang akan mengaudit buku perseroan untuk tahun buku 2020.

RUPST juga memberikan persetujuan pengangkatan dan penetapan honorarium bagi anggota dewan komisaris perseroan masa bakti 2020-2023, serta pemberian uang jasa pengabdian bagi anggota dewan komisaris perseroan yang berakhir masa baktinya.

Sponsored

Dengan demikian, berikut adalah susunan dewan komisaris BEI terbaru:

  • Komisaris Utama: John A. Prasetio
  • Komisaris: Mohammad Noor Rachman Soejoeti
  • Komisaris: Heru Handayanto
  • Komisaris: Karman Pramuhardjo
  • Komisaris: Pandu Patria Sjahrir
Berita Lainnya