sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

RANS ekspansi, kini rambah industri kuliner

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut melebarkan jaring usahanya dengan merambah industri makanan.

Erlinda Puspita Wardani
Erlinda Puspita Wardani Rabu, 01 Feb 2023 17:07 WIB
RANS ekspansi, kini rambah industri kuliner

RANS merupakan ekosistem media hiburan keluarga dan gaya hidup, memiliki lini usaha media, sportainment, live commerce, dan berbagai bisnis hiburan. Kini perusahan rintisan selebriti Raffi Ahmad dan Nagita Slavina tersebut melebarkan jaring usahanya dengan merambah industri makanan dan minuman atau food and beverages (FnB).

Chief Executive Officer RANS Nagita Slavina menyampaikan, perusahaan tersebut berencana bertransformasi menjadi perusahaan akselerator dengan berkolaborasi bersama empat lini bisnis.

“Kami mencoba industri yang kita sendiri memang suka. Karena aku, Raffi, kita keluarga yang suka kuliner, suka traveling, jadi kayanya menarik kalau kita dalami bidang ini. Apalagi industri kuliner kan saat ini makin diminati masyarakat, mau itu domestik atau luar negeri,” ujar Nagita di acara konferensi pers Rans Family is Growing, Rabu (1/2).

Nagita yang mengaku dirinya dan Raffi Ahmad hanyalah pendatang baru dalam industri FnB, keduanya pun membuka peluang untuk berkolaborasi dengan banyak pihak yang ahli di bidang mereka masing-masing.

“Kami berkolaborasi dengan partner-partner terbaik di bidangnya untuk dapat memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia,” tuturnya.

Chairman of RANS Raffi Ahmad juga bilang, momen ini menjadi peluang yang harus dimanfaatkan untuk menjalin kerja sama. Hal ini seiring dengan pemulihan ekonomi yang terjadi di Indonesia, sehingga Raffi pun berharap, kolaborasi perusahaannya dengan empat perusahaan lain tersebut bisa ikut andil dalam pertumbuhan perekonomian nasional, terutama sektor kuliner dan pariwisata.

“RANS ini kan target pasarnya banyak ya. Kami ambil seluruh kalangan usia, kalau di keluarga ya ada anak, ibunya, bapaknya, kakek, dan neneknya. Jadi kami sediakan produk-produk untuk keluarga yang gak ada habisnya. Kami ingin market besar dan tersebar di segala usia,” ucap Raffi menambahkan.

Melihat target pasar yang dituju, maka Raffi juga mengakui pihaknya sangat mengutamakan kolaborasi dengan partner yang memiliki visi dan misi yang sejalan, terutama bersifat kekeluargaan. Adapun empat lini bisnis terbaru yang digandeng RANS pada industri FnB, yaitu  The Hive Kitchen, Karaage Kei Japan, ICHI Group, dan Marawa.

Sponsored

Salah satu mitra bisnis RANS, CEO/Founder Karaage Kei, Haraguchi Kei menyampaikan, kerja sama RANS dan bisnis makanan asal Jepang miliknya adalah peluang pertama mereka dalam upaya go international.

“RANS dan Karaage Kei, memiliki visi misi yang sama, yaitu hanya memberikan yang terbaik bagi masyarakat, dan ini adalah kali pertama Karaage Kei go international ke luar Jepang. Saya sungguh berharap hidangan otentik kami dapat dinikmati oleh sebanyak mungkin masyarakat Indonesia,” kata Haraguchi. 

Berita Lainnya
×
tekid