sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sah, Wishnutama diangkat jadi Komut Telkomsel

Selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, juga terdapat perubahan susunan pengurus yang akan disampaikan lebih lanjut.

Nanda Aria Putra
Nanda Aria Putra Kamis, 11 Feb 2021 13:46 WIB
Sah, Wishnutama diangkat jadi Komut Telkomsel
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 1.341.314
Dirawat 153.074
Meninggal 36.325
Sembuh 1.151.915

PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), telah resmi mengangkat Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama (Komut) Telkomsel yang baru. Keputusan ini berlaku efektif pada 11 Februari 2021.

Selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, juga terdapat perubahan susunan pengurus yang akan disampaikan lebih lanjut dalam rilis resmi Telkomsel.

"Manajemen Telkom Group menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel," ujar SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom, Ahmad Reza kepada wartawan, Kamis (11/2).

Pengangkatan Wishnutama sebagai Komisaris Utama dianggap pemegang saham sebagai hal yang baik bagi Telkom Group khususnya Telkomsel. 

Hal itu mengingat sosok Wishnutama yang lama berkecimpung di dunia digital, sehingga dianggap mampu meningkatkan kualitas layanan Telkomsel dalam mengembangkan telekomunikasi digital di dalam negeri.

Sebagai perusahaan terbuka yang dual listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange (NYSE) Telkom Group senantiasa berpegang teguh pada azas kepatuhan dan Good Corporate Governance, serta secara konsisten menjalankan keterbukaan informasi kepada publik.

Sebagai informasi, Wishnutama sebelumnya sempat menjabat sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada Kabinet Indonesia Maju (2019–2024). Namun, pada 22 Desember 2020, Wishnutama direshuffle oleh Presiden Joko Widodo dan posisinya diganti oleh Sandiaga Uno.

Sebelum menduduki jabatan politik,dia merupakan salah satu pendiri NET Mediatama Televisi, dan sempat menjabat sebagai Direktur Utama Trans 7, Trans TV, NET, dan juga Komisaris Utama NET.

Sponsored
Berita Lainnya