close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), Tokopedia melaporkan terjadi peningkatan tren belanja pada platform belanja online mereka. Foto istimewa
icon caption
Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), Tokopedia melaporkan terjadi peningkatan tren belanja pada platform belanja online mereka. Foto istimewa
Bisnis
Selasa, 20 Desember 2022 15:56

Tren belanja Nataru di Tokopedia: Transaksi hampers naik 14 kali lipat

Nataru ini bertepatan dengan libur sekolah, sehingga jadi momen yang pas untuk melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga.
swipe

Menjelang libur Natal dan tahun baru (Nataru), Tokopedia melaporkan terjadi peningkatan tren belanja pada platform belanja online mereka. Peningkatan tren belanja Natau tersebut terjadi terutama pada kategori produk rumah tangga, makanan dan minuman, serta fesyen yang paling diburu masyarakat melalui Tokopedia.

Head of External Communication Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya menyampaikan, untuk produk kartu ucapan juga mengalami peningkatan jumlah transaksi hingga lebih dari dua kali lipat. Hal serupa juga terjadi pada transaksi tiket atraksi domestik, seperti taman hiburan yang melonjak lebih dari dua kali lipat selama periode jelang Nataru.

“Nataru ini bertepatan dengan libur sekolah, sehingga jadi momen yang pas untuk melakukan berbagai kegiatan bersama keluarga,” tutur Ekhel dikutip dari keterangan resminya.

Kemudian untuk jumlah transaksi topi pesta juga meningkat hingga empat kali lipat. Lalu pohon Natal dan hiasannya sama-sama mengalami peningkatan transaksi sebesar lima kali lipat.

“Menyambut Nataru, masyarakat cenderung gemar mengirimkan hantaran untuk keluarga atau kerabat terdekat. Terbukti dengan meningkatnya jumlah transaksi parsel kue kering dan hampers sebesar masing-masing 8 kali lipat dan lebih dari 14 kali lipat selama periode jelang Nataru,” sambung Ekhel.

Untuk menyemarakkan momen libur panjang tersebut, Tokopedia pun beri kemudahan bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan Nataru dengan memberikan beragam promo menarik. Promo tersebut antara lain, Tokopedia menghadirkan berbagai inisiatif seperti Funstation yang menyediakan pilihan kado akhir tahun dengan sederet promo, mulai dari flash sale dan diskon 100%. Masyarakat juga bisa mencari perlengkapan jelang Nataru seperti pohon Natal, hiasan Natal, hingga topi pesta melalui Home Living Inspirations.

Ada pula kampanye Tokopedia Nyam di mana masyarakat bisa mendapatkan beragam pilihan hampers serta menu makanan dan minuman dari para pegiat usaha lokal. Tak hanya itu, melalui Tokopedia NOW! masyarakat bisa mendapat berbagai produk kebutuhan harian–termasuk sembako, daging, sayur, buah dan lainnya–dalam waktu maksimal dua jam pengiriman setelah pembayaran.

“Tokopedia berupaya #SelaluAdaSelaluBisa mempermudah masyarakat menemukan berbagai produk kebutuhan, termasuk di momen Natal dan Tahun Baru, agar masyarakat bisa merayakan momen tersebut bersama keluarga atau kerabat dengan lebih aman, nyaman dan efisien,” tutup Ekhel. 

img
Erlinda Puspita Wardani
Reporter
img
Hermansah
Editor

Untuk informasi menarik lainnya,
follow akun media sosial Alinea.id

Bagikan :
×
cari
bagikan