sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Trisula Textile Industries bagikan dividen Rp507,5 juta

BELL berharap dapat terus konsisten memberikan dividen, seiring dengan pertumbuhan kinerja yang lebih baik ke depannya.

Annisa Saumi
Annisa Saumi Kamis, 27 Mei 2021 17:08 WIB
Trisula Textile Industries bagikan dividen Rp507,5 juta

Emiten penyedia kain, seragam, dan fesyen, PT Trisula Textile Industries Tbk. (BELL), menyetujui membagikan dividen senilai Rp507,5 juta dari saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya. Pembagian dividen ini disetujui dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Trisula Textile Industries, Kamis (27/5).

"BELL telah menyetujui untuk membagikan dividen kepada para pemegang saham dari saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya. Diharapkan BELL dapat terus konsisten memberikan dividen, seiring dengan pertumbuhan kinerja yang lebih baik ke depannya, melalui dukungan dari berbagai pemangku kepentingan," kata Sekretaris Perusahaan BELL, R Nurwulan Kusumawati dalam keterangan resminya, Kamis (27/5).

Selain pembagian dividen, RUPST ini juga menyetujui laporan tahunan dan laporan keuangan BELL untuk Tahun Buku 2020, rencana kerja 2021, penunjukan Akuntan Publik, perubahan Anggaran Dasar, serta persetujuan penetapan gaji dan tunjangan direksi dan komisaris. 

RUPST ini juga menyetujui perubahan susunan pengurus perseroan, yaitu pengunduran diri Handi Suwarto selaku Direktur Independen BELL. Handi digantikan Wagiyono sebagai Direktur BELL yang baru.

Nurwulan melanjutkan, RUPST BELL juga membahas terkait kegiatan usaha perdagangan alat laboratorium, farmasi, dan kedokteran. 

“Adanya usaha memasarkan masker dan baju hazmat ini merupakan salah satu strategi BELL untuk terus berinovasi dan beradaptasi dengan kebutuhan pasar. Selain itu, produk jaket sehat dengan merek JOBB juga diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan pelindung tambahan pada masa new normal,” ujar dia.

Selain produk APD tersebut, BELL juga memproduksi pakaian seragam yang sudah dipesan oleh berbagai sektor. Hal ini turut mendorong penjualan domestik BELL pada kuartal I-2021 dengan kontribusi sebesar 96,8% dari total penjualan pada kuartal I-2021. 

Sebagai informasi, pada kuartal I-2021, penjualan BELL naik 5,8% menjadi Rp111,1 miliar secara QoQ, dibandingkan dengan kuartal IV-2020. Lalu, laba bersih BELL pada kuartal I-2021 adalah sebesar Rp3,8 miliar, atau mengalami pertumbuhan sebesar 122,2% QoQ dibandingkan dengan kuartal IV-2020.

Sponsored

Nurwulan menuturkan, strategi BELL pada 2021 akan terus memasarkan produk, seperti Kain Sehat, Jaket Sehat, APD, dan produk lainnya. Kemudian, BELL akan fokus untuk memenuhi kebutuhan seragam di pasar domestik, meningkatkan penjualan secara online, meningkatkan kolaborasi produk untuk menciptakan produk baru, dan fesyen berkelanjutan dengan produk clean technology. 

“Oleh karena itu, diharapkan kondisi perekonomian cepat pulih kembali dan BELL dapat terus berinovasi dengan membuat produk tekstil dan garmen berkualitas untuk para pelanggan,” tutur dia.

Berita Lainnya
×
tekid