sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

WIKA berencana membawa tiga anak usaha melakukan IPO

PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi menjadi yang paling siap untuk melakukan IPO di bursa tahun depan.

Davis Efraim Timotius
Davis Efraim Timotius Rabu, 08 Sep 2021 15:12 WIB
WIKA berencana membawa tiga anak usaha melakukan IPO

PT Wijaya Karya Tbk. berencana melakukan Initial Public Offering (IPO) kepada tiga anak usahanya secara bertahap. Ketiga anak usaha WIKA tersebut, yakni PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi, PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty), dan PT Wijaya Karya Rekayasa Konstruksi (WIKA Rekon).

Direktur Human Capital dan Pengembangan PT Wijaya Karya Tbk Mursyid mengatakan, perusahaan tengah mempersiapkan PT Wika Industri dan Konstruksi untuk melantai di bursa pada tahun depan.

"IPO anak usaha itu dimulai pada 2022. Kami akan siapkan WIKA Industri dan Konstruksi, yaitu anak usaha kami yang punya bisnis di fabrikasi baja dengan target dana yang kita bisa raise Rp1 triliun," tutur Mursyid dalam acara Public Expose Live 2021, Rabu (8/9).

Lebih lanjut, Mursyid juga mengatakan, WIKA akan melakukan IPO untuk PT Wijaya Karya Realty (WIKA Realty) pada 2023 dengan target perolehan dana mencapai Rp2 triliun. Hal ini sudah sejalan dengan roadmap dan bisnis perusahaan.

Sponsored

Di tahun berikutnya yakni 2024, WIKA juga berencana melakukan IPO untuk PT Wijaya Karya Rekayasa Konstruksi (WIKA Rekon) dengan target perolehan dana mencapai Rp1 triliun. Perusahaan tengah menyiapkan size perusahaan WIKA Rekon agar dapat IPO di bursa.

Namun, PT Wijaya Karya Industri & Konstruksi menjadi yang paling siap untuk melakukan IPO di bursa tahun depan. Lebih lanjut Mursyid mengatakan, alasan paling utama dari rencana IPO anak usaha PT Wijaya Karya Tbk. tersebut adalah kesiapan dari masing-masing entitas anak usaha. 

Berita Lainnya