close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Ilustrasi MinyaKita. Foto: jatengprov.go.id
icon caption
Ilustrasi MinyaKita. Foto: jatengprov.go.id
Daerah
Selasa, 07 Maret 2023 14:23

Dinkopdag pastikan stok minyak goreng Temanggung aman sampai lebaran 2023

Pemkab Temanggung telah mendistribusikan 18.756 liter minyak goreng merek MinyaKita kepada para pedagang eceran di enam pasar tradisional.
swipe

Dinas Koperasi, UMKM dan Perdagangan (Dinkopdag) Kabupaten Temanggung memastikan stok minyak goreng di wilayahnya pada ramadan hingga lebaran 2023 aman. Kabid Perdagangan Dinkopdag Temanggung, Ponco Marbagyo, mengatakan pihaknya telah mendistribusikan 18.756 liter minyak goreng merek MinyaKita kepada para pedagang eceran di enam pasar tradisional.

“Hingga saat ini, kita telah mendistribusikan 18.756 liter MinyaKita ke enam pasar daerah. Ini mencukupi kebutuhan masyarakat, serta menstabilkan harga minyak goreng di pasaran,” kata Ponco dalam keterangannya, dilansir dari jatengprov.go.d, Selasa (7/3).

Ponco merinci sebaran 18.756 liter MinyaKita ke enam pasar daerah, yakni di Pasar Kliwon Temanggung dilakukan dua kali distribusi dengan masing-masing 2.880 liter dan 2.604 liter. Di Pasar Parakan 3.444 liter, Pasar Candiroto 1.596 liter, Pasar Pingit 2.100 liter, Pasar Kranggan 2.688 liter dan Pasar Ngadirejo sebanyak 3.444 liter.

Dengan jumlah tersebut, Ponco menjamin pasokan minyak goreng di Kabupaten Temanggung tercukupi. Ia meminta masyarakat tidak perlu khawatir dengan ketersediaan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Jadi ketersediaan MinyaKita di Kabupaten Temanggung sampai saat ini dipantau masih sangat cukup untuk kebutuhan masyarakat Temanggung. Jadi masyarakat jangan khawatir untuk pembelian MinyaKita di Pasar Temanggung, karena stoknya banyak,” tegasnya.

Ponco melanjutkan, Dinkopdag Temanggung juga telah berkoordinasi dengan Dinas Perdagangan Provinsi Jawa Tengah dan Kementerian Perdagangan untuk kembali melakukan operasi pasar minyak goreng menjelang Ramadan dan juga Idulfitri.

“Untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng menjelang Ramadan dan Idulfitri nanti kita sudah berkoordinasi, sehingga nantinya ketersediaan minyak goreng tercukupi dan tentunya dengan harga yang terjangkau masyarakat,” pungkasnya.

Artikel ini ditulis oleh :

img
Muhammad Wahid Aziz
Reporter
img
Muhammad Wahid Aziz
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan