sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gali bakat pelajar, Disdik Makassar siapkan program satu siswa satu cabang olahraga

Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin mengatakan program satu siswa satu cabang olahraga masuk dalam daftar program prioritas Pemkot Makassar.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Kamis, 09 Jun 2022 13:55 WIB
Gali bakat pelajar, Disdik Makassar siapkan program satu siswa satu cabang olahraga

Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Makassar terus berupaya meningkatkan pengembangan prestasi olahraga di kalangan pelajar melalui program one student one sport (satu siswa satu cabang olahraga). Kepala Disdik Makassar, Muhyiddin mengatakan program yang bekerja sama dengan KONI ini masuk dalam daftar program prioritas Pemkot Makassar.

"Program ini juga masuk dalam revolusi pendidikan Walikota Makassar. Inisiasi KONI Makassar one student one sport ini sangat baik dalam menggali potensi dan bakat anak-anak pelajar di Makassar,” ujar Muhyiddin saat  Disdik bertemu berkoordinasi dengan pengurus KONI Makassar, Rabu (8/6).

Dalam pelaksanaannya, Muhyiddin menerangkan pihaknya akan berkoordinasi dengan Kelompok Kerja Guru Pendidikan Jasmani dan Olahraga (KKGPJOK) di Makassar. Hal ini untuk mempercepat pengembangan potensi tiap siswa.

“Bakat tiap anak kan beda-beda, kita akan lakukan pembinaan," imbuhnya.

Sponsored

Muhyiddin menyebut pihaknya juga akan bekerja sama untuk menggelar program ini untuk pelajar SD dan SMP supaya melahirkan bibit-bibit atlet yang unggul di masa depan. Nantinya, Guru olahraga dan KONI akan melakukan pendataan bakat pada tiap siswa.

“Ini sudah lama kita rencanakan, sisa menunggu waktu yang tepat. Kita akan kerja sama untuk siswa SD dan SMP," pungkasnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid