sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Stabilkan harga pangan, Diskoperindag Pandeglang gelar Gebyar Pasar Murah

"Selain itu, pasar murah ini menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk-produk UMKM kepada masyarakat," ungkapnya.

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Rabu, 24 Agst 2022 14:26 WIB
Stabilkan harga pangan, Diskoperindag Pandeglang gelar Gebyar Pasar Murah

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memamerkan ribuan paket komoditi kebutuhan bahan pokok melalui Gebyar Pasar Murah. Kepala Diskoperindag Kabupaten Pandeglang, Suaedi Kurdiatna, mengatakan kegiatan pasar murah ini digelar sebagai upaya stabilisasi harga pangan.

"Dalam gebyar pasar murah tersebut kami menyediakan sebanyak seribu paket sembako, tentu dengan harga terjangkau beda dengan harga penjualan dipasar," kata Suaedi pada kegiatan Gebyar Pasar Murah di Pancaniti Alun-alun Pandeglang, Selasa (23/8).

Suadei menjelaskan pada kegiata tersebut menyediakan seribu paket komoditi kebutuhan bahan pokok diantaranya beras, minyak goreng, gula, bumbu dapur, produk UMKM, dan lain komoditi lainnya. kegiatan tersebut masyarakat dan pelaku UMKM begitu antusias, sehingga untuk kedepannya pihak dinas akan mengupayakan gebyar pasar murah menjadi agenda rutin.

"Jika melihat daya beli dan antusiasme warga serta para pelaku UMKM terkait pasar murah ini sangat luar biasa. Maka dari itu akan coba kami upayakan kegiatan pasar murah ini menjadi agenda rutin untuk memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu, dengan adanya pasar murah tersebut, pihaknya berharap dapat membantu masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sembako dengan harga terjangkau.

"Selain itu, pasar murah ini menjadi wadah bagi para pelaku usaha untuk memperkenalkan produk-produk UMKM kepada masyarakat," ungkapnya.

Pada kesempatan yang sama, Pj Sekda Pandeglang, Taufik Hidayat, mengatakan pasar murah ini merupakan wahana bagi masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan bahan pokok dengan harga murah dan terjangkau.

"Mudah-mudahan dengan adanya pasar murah ini mampu memenuhi kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat dan meningkatkan daya beli bagi para pelaku usaha UMKM," katanya.

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid