sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Dikeluhkan warga, DLH Klaten rampungkan masalah sampah liar di Desa Sumber

Upaya tersebut dilakukan untuk menangani keluhan warga terkait sampah yang meggunung dan menimbulkan bau tidak sedap.

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Senin, 30 Mei 2022 14:23 WIB
Dikeluhkan warga, DLH Klaten rampungkan masalah sampah liar di Desa Sumber

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Klaten berkoordinasi dengan Pemerintah Desa Sumber untuk menangani permasalahan sampah liar di wilayahnya. Upaya tersebut dilakukan untuk menangani keluhan warga terkait sampah yang meggunung dan menimbulkan bau tidak sedap.

“Dari (pemerintah) desa dan kecamatan Trucuk kita undang rapat di kantor DLH pada 2 Juni mendatang untuk menyelesaikan permasalahan sampah liar yang ada di Desa Sumber,” jelas Kepala DLH Kabupaten Klaten, Srihadi, kepada tim Alinea.id, Senin (30/5).

Perihal pemberian bantuan sarana transportasi pengangkut sampah, Hadi mengaku pihaknya saat ini belum bisa memberikan bantuan tersebut dikarenakan masih harus melalui proses pengadaan barang terlebih dahulu.

“Kalau (pemberian kendaraan angkutan sampah) roda tiga belum, harus proses pengadaan dulu,” terangnya.

Sponsored

Sebelumnya, Kepala Desa Sumber, Kecamatan Trucuk, Kuwatno, telah mengimbau kepada warga untuk tidak membuang sampah sembarangan saat melintas di Jembatan Sidodadi. Akibatnya, sampah liar menggunung dan menyebabkan bau tidak sedap.

Kuwatno mengaku telah pihaknya telah memasangi spanduk larangan membuang sampah sembarangan dan memagari kawasan tersebut dengan bambu namun warga setempat tetap membuang sampah sembarangan.

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB
×
tekid