sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sampah tutupi badan jalan, DLH Pandeglang ajak warga langganan layanan angkutan sampah

Kepala DLH Pandeglang, Ahmad Saepudin, mengimbau warga dapat berlangganan pelayanan angkutan sampah.

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Rabu, 28 Sep 2022 12:59 WIB
Sampah tutupi badan jalan, DLH Pandeglang ajak warga langganan layanan angkutan sampah

Tim Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Pandeglang bersama warga membersihkan sampah yang menumpuk di badan jalan Kampung Kadupundak, Kelurahan Pandeglang. Kepala DLH Pandeglang, Ahmad Saepudin, mengimbau warga dapat berlangganan pelayanan angkutan sampah agar tidak ada lagi penumpukan di badan jalan.

"Kedepan kita akan mengarahkan supaya bisa berlangganan terkait pelayanan pengangkutan sampah rumah tangga, supaya retribusinya juga masuk untuk Pemda," ujar Saepudin, saat melakukan pembersihan sampah di Kampung Kapundak, Selasa (27/8).

Saepudin menjelaskan, pembersihan sampah di Kampung Kadupundak ini pihaknya mengerahkan tiga orang petugas dan satu unit kendaraan sampah roda empat. Sampah liar ini nantinya akan diangkut ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Bangkonol.

"Sampah sudah diangkut, tadi kita sediakan kendaraan dan 3 orang petugas dari DLH yang dibantu oleh masyarakat," jelasnya.

Sponsored

Dilansir dari Instagram @kedpandeglang.pandeglang, Kasi K3 Kecamatan Pandeglang bersama Anggota Satpol PP Kecamatan Pandeglang sebelumnya telah memasang spanduk larangan membuang sampah sembarangan di Jalan Lingkungan Kadupandak. Pemasangan spanduk tersebut menjadi salah satu upaya persuasif agar masyarakat tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Berita Lainnya
×
tekid