sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

DPUPR Klaten segera perbaiki tanggul Desa Krandenan yang jebol

“Penanganan darurat mungkin nanti sementara menggunakan matras berisi pasir untuk mencegah kebocoran air," ujar Darminto.

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Rabu, 20 Apr 2022 12:25 WIB
DPUPR Klaten segera perbaiki tanggul Desa Krandenan yang jebol

Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Klaten menginventarisir kerusakan tanggul di Desa Krandenan, Kecamatan Trucuk. Pihaknya bekerja sama dengan Pemprov Jateng untuk memperbaiki tanggul tersebut.

“Hari ini tim dari DPSDA Provinsi dan SDA cek lokasi (tanggul jebol) di Desa Krandenan. Saat ini, tim tengah menginventarisir kerusakan untuk segera diperbaiki,” papar Kasi Pembangunan dan Pemeliharaan SDA DPUPR Klaten, Darminto, kepada tim Alinea.id, Rabu (20/4).

Darminto menjelaskan pihaknya akan segera melakukan penanganan darurat menggunakan karung plastik berisi pasir atau tanah. Hal tersebut dilakukan untuk mencegah kebocoran air untuk sementara waktu.

“Penanganan darurat mungkin nanti sementara menggunakan karung plastik berisi pasir atau tanah untuk mencegah kebocoran air," ujar Darminto.

Sponsored

Terkait anggaran, lanjut Darminto, pihaknya sudah untuk paket pengerjaan namun terhalang kebijakan refocussing.

"Sudah diajukan anggaran sudah masuk paket pengerjaan, namun ada refocussing. Jadi kalau penanganan untuk tahun ini SDA tidak mempunyai anggaran. Tapi tetap kami koordinasikan," jelas Darminto.

Sebelumnya, warganet di Facebook, Paimin, mengeluhkan adanya tanggul yang roboh di Dusun Krandenan, Trucuk. Keluhan tersebut ia tuliskan di kolom komentar unggahan akun Facebook Ganjar Pranowo. Paimin meminta pemerintah untuk segera memperbaiki tanggul yang jebol tersebut karena sudah tiga tahun petani di empat desa ngenes.

Berita Lainnya
×
tekid