sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Jalur alternatif Klaten-Boyolali ambles, DPUPR Klaten siapkan perbaikan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penattaan Ruang (DPUPR) Kabupaten Klaten akan melakukan perbaikan jalur alternatif Klaten-Boyolali yang ambles.

Dessy Nuraulia Budiyanto
Dessy Nuraulia Budiyanto Senin, 23 Mei 2022 11:18 WIB
Jalur alternatif Klaten-Boyolali ambles, DPUPR Klaten siapkan perbaikan

Dinas Pekerjaan Umum dan Penattaan Ruang (DPUPR) Kabupaten Klaten akan melakukan perbaikan jalur alternatif Klaten-Boyolali yang ambles. Perbaikan tersebut akan dianggarkan melalui APBD perubahan milik Kabupaten Klaten.

"Sudah kita cek (kerusakan jalan). Jika ada potensi di APBD perubahan semoga bisa dulakukan perbaikan," terang Plt. DPUPR Klaten, Suryanto pada keterangannya, Minggu (22/5).

Pihak DPUPR Klaten juga telah melakukan pengecekan ruas jalur alternatif Klaten-Boyolali yang rusak sesuai dengan aduan warga setempat bersama Kepala Desa Gatak.

Sebelumnya, terdapat aduan masyarakat terkait kerusakan talut yang berada di jalan alternatif Klaten-Boyolali di Desa Gatak, Kecamatan Ngawen, Klaten, Jawa Tengah. Rusaknya talut tersebut menyebabkan jalan rawan ambles.

Sponsored

Salah seorang warga sekitar mengaku kerusakan talut tersebut sudah terjadi selama sebulan. Kerusakan tersebut diakibatkan oleh hujan yang lebat dan tidak dapat menahan beban.

Jalan tersebut merupakan jalan alternatif dari Yogyakarta-Klaten-Boyolali. Sebagian pengendara memilih melewati jalan itu lebih singkat karena tidak perlu lewat kota.

Berita Lainnya
×
tekid