sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gowa resmi luncurkan 18 proyek strategis

Penandatanganan prasasti sebagai simbol peresmian dilakukan di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (17/11).

Tim copywriter
Tim copywriter Jumat, 17 Nov 2023 15:05 WIB
Gowa resmi luncurkan 18 proyek strategis

Dalam merayakan Hari Jadi Gowa Ke-703, Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni Kr. Kio, secara resmi meresmikan sejumlah proyek strategis Pemerintah Kabupaten Gowa. Penandatanganan prasasti sebagai simbol peresmian dilakukan di Halaman Kantor Bupati Gowa, Jumat (17/11).

Abdul Rauf, yang mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyampaikan sepanjang tahun 2023, Pemkab Gowa telah melaksanakan 18 proyek strategis di sektor kesehatan, infrastruktur, dan pendidikan. Proyek ini memiliki anggaran total sebesar Rp39,9 miliar.

Beberapa proyek yang diresmikan antara lain peningkatan ruas jalan Bulutallua-Baringrisasa, pengaspalan Jalan Lembaga Bolangi, pembangunan Jembatan Salari Desa Lembangloe, Jembatan Boong Bontosunggu, Peningkatan Bendung D.I Balla Tangngaya Desa Jonjo, dan D.I Dandole Desa Rappoala Kecamatan Tompobulu.

"Selain itu, terdapat proyek lain seperti rehabilitasi Gedung Labkesda, penataan Taman Kantor Bupati Gowa, pembangunan 4 Pos Pelayanan Publik di 4 Kecamatan, pembangunan Gedung SMP Negeri 5 Sungguminasa dan SMP Negeri 3 Barombong, serta renovasi Stadion Kalegowa," tuturnya.

Sponsored

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, yang turut hadir pada peringatan HJG Ke-703, memberikan apresiasi terhadap kemesraan Bupati Adnan Purichta Ichsan dan Wakil Bupati Abdul Rauf Malaganni, menyebut mereka sebagai pasangan termeriah di seluruh Indonesia.

Bahtiar juga mengingatkan masyarakat untuk menjaga konstalasi di tahun politik mendatang, di mana akan berlangsung pemilihan presiden dan wakil presiden, pemilihan anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten/Kota seluruh Indonesia pada tahun 2024. "Jaga kedamaian dan ketenteraman, jangan mau diadu domba. Sebagai Pj Gubernur, tugas saya mengingatkan bahwa kita semua bersaudara." 

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid