sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gowa peringati HJG ke-703 dengan bantuan kemanusiaan ke Palestina

Kabupaten Gowa menunjukkan semangat kepedulian dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp472 juta untuk Palestina.

Tim copywriter
Tim copywriter Jumat, 17 Nov 2023 14:58 WIB
Gowa peringati HJG ke-703 dengan bantuan kemanusiaan ke Palestina

Dalam peringatan Hari Jadi Gowa (HJG) ke-703, Kabupaten Gowa menunjukkan semangat kepedulian dengan menyalurkan bantuan sebesar Rp472 juta untuk Palestina melalui Baznas Provinsi Sulawesi Selatan. Wakil Bupati Gowa, Abdul Rauf Malaganni, menyampaikan sumbangan ini berasal dari seluruh jajaran ASN dan pegawai lingkup Pemkab Gowa, menandakan kepedulian terhadap nasib rakyat Palestina.

Rauf yakin bantuan ini dapat meringankan beban rakyat Palestina yang mengalami kesulitan.

"Mari kita selalu mendoakan Palestina agar dapat merasakan keadilan, keselamatan, kedamaian, dan kemerdekaannya seperti negara-negara lain," ujarnya. 

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Firdaus, mengungkapkan bantuan tersebut terkumpul dalam waktu sepuluh hari, mencapai total Rp472 juta

"Bantuan ini akan disalurkan melalui Baznas Sulsel untuk lebih efisien dalam penyalurannya kepada Palestina," kata Firadus.

Abdul Karim Dania, Ketua Panitia dan Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa menyebut tema Peringatan Hari Jadi Gowa ke-703 adalah "Bersatu untuk Gowa Lebih Maju." Dia menekankan persatuan adalah kunci keberhasilan, dan dengan menyatukan potensi dan keunggulan, Gowa dapat mengatasi berbagai tantangan pembangunan.

Selain penyaluran bantuan, Pemkab Gowa dan masyarakat juga menggelar zikir dan doa bersama, mendoakan kesabaran dan kedamaian untuk rakyat Palestina. Acara dihadiri oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, Anggota DPR Amir Uskara, Forkopimda Sulsel, Forkopimda Gowa, kepala daerah kabupaten/kota se-Sulawesi Selatan, serta Ketua dan Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Gowa.

 

Sponsored
Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid