close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
Pemkab Kukar menggelar syukuran atas keberhasilan kafilah meraih juara pada MTQ Kaltim 2023 (Foto: kukarkab.go.id/Heriyanto)

Kafilah Kukar juara MTQ Kaltim terima Rp25 juta

Pemkab Kukar berterima kasih kepada seluruh pihak atas keberhasilan Kukar mempertahankan juara umum 6 kali beruntun pada MTQ Kaltim.
swipe

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) memberikan apresiasi sebesar Rp25 juta untuk kafilah Kukar peraih juara Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-44 Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim) di Kota Balikpapan. Bupati Kukar, Edi Damansyah, mengatakan Pemkab Kukar berterima kasih kepada seluruh pihak atas keberhasilan Kukar mempertahankan juara umum 6 kali beruntun pada MTQ Kaltim.

“Kami akan optimalkan pembinaan anak asli Kukar, saya sangat percaya, jika pembinaan baik pasti hasilnya juga akan baik. Untuk itu Pemkab Kukar sudah menyediakan bonus sebesar Rp25 juta untuk juara 1 dan pelatihnya. Prestasi yang dicapai para kafilah tidak lepas dari pelatih,” kata Edi, dikutip dari kukarpaper.com pada Kamis (26/5).

Edi menjelaskan, selain memberikan apresiasi uang Rp25 juta, pihaknya akan memberikan umrah gratis bagi kafilah. Ia menegaskan, keberhasilan kafilah patut mendapat apresiasi karena sudah mengharumkan nama Kukar.

“Selain itu akan diberikan bonus umrah. itu sudah saya janjikan pada saat pelaksanaan MTQ Tingkat Kabupaten Kukar di Kecamatan Loa Kulu. Ini wujud apresiasi atas prestasi yang diraih para kafilah yang sudah bekerja keras dalam mengharumkan nama Kabupaten Kukar,” tegasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Kukar menempati urutan pertama dengan nilai 104, kemudian disusul Kota Bontang dengan nilai 90, dan Kota Samarinda dengan nilai 80.

Kafilah Kukar juara MTQ Kaltim terima Rp25 juta
Jumat, 26 Mei 2023 11:41
Artikel ditulis oleh
img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Reporter
img
Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Editor
Bagikan :
×
cari
bagikan