sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Fasilitasi olahraga anak muda Gowa, Pemkab dukung kompetisi futsal

Apalagi, cabang olahraga futsal sedang naik daun dan memiliki masa depan cerah, bukan hanya di tingkat nasional melainkan internasional.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Sabtu, 10 Sep 2022 10:36 WIB
Fasilitasi olahraga anak muda Gowa, Pemkab dukung kompetisi futsal

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa mendukung kompetisi Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Gowa Cup Tahun 2022 untuk membina bibit-bibit muda atlet lokal. Apalagi, cabang olahraga futsal sedang naik daun dan memiliki masa depan cerah, bukan hanya di tingkat nasional melainkan internasional.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Gowa, Kamsina mengatakan, pemkab juga akan melakukan pembinaan terhadap cabang olahraga ini ke depannya. Diharapkan, kompetisi AFK Gowa Cup Tahun 2022 menjadi langkah awal yang baik untuk membangun futsal Gowa lebih baik.

"Dengan terlaksananya event seperti ini mempunyai tujuan pembinaan dan pengembangan keolahragaan usia muda khususnya olahraga futsal yang bermuara terciptanya atlet-atlet berprestasi di masa yang akan datang," kata Kamsina saat membuka AFK Gowa Cup Tahun 2022, Sabtu (10/9).

Kamsina mengatakan, kegiatan olahraga ini juga menjadi hal yang baik untuk menghindarkan anak muda Gowa dari kejahatan jalanan.

Sponsored

"Turnamen ini menjadi wadah generasi muda untuk mengasah bakat sehingga terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif yang dapat merusak seperti narkoba, perkelahian kelompok dan hal-hal yang bisa menggerus degradasi moral generasi muda," katanya.

Ketua AFK Gowa, Yaser Azhari menjelaskan, AFK Gowa Cup 2022 diikuti 39 tim futsal pelajar se-Kabupaten Gowa. Kompetisi akan dibagi dalam dua kategori, yaitu kategori SMP sebanyak 23 tim, dan peserta dari kategori SMA/sederajat sebanyak 16 tim.  AFK Gowa Cup 2022 akan berlangsung selama 4 hari dimulai dari tanggal 10-14 September 2022 di Lapangan Futsal Maestro Haji Bate.

Berita Lainnya
×
tekid