sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pemkab Kukar kucurkan Rp30 miliar untuk persiapan Porprov Kaltim

Anggaran ini digelontorkan pemkab supaya prestasi olahraga di Kutai Kartanegara terus meningkat.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Senin, 28 Mar 2022 10:58 WIB
Pemkab Kukar kucurkan Rp30 miliar untuk persiapan Porprov Kaltim

Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Pemkab Kukar) Kalimantan Timur (Kaltim) memberikan anggaran Rp30 miliar untuk pembinaan atlet daerah mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Berau. Anggaran ini digelontorkan pemkab supaya prestasi olahraga di Kutai Kartanegara terus meningkat.

"Saya berharap dalam forum ini juga nantinya agar dibahas persiapan-persiapan dalam menghadapi Pekan Olah Raga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) ke IV yang diadakan di Kabupaten Berau tahun 2022. Kedepankan keperluan atlit yang akan berlomba, sehingga target kita menjadi Juara Umum bisa tercapai," ujar Asisten II Setda, Wiyono saat membacakan sambutan tertulis Bupati Kukar, Edi Damansyah dalam Rapat Kerja Kabupaten (Rakerkab) Komite Olahraga Nasional (KONI) Kukar, Sabutu (25/3).

Dikutip dari prokom.kukarkab.go.id, Edi juga mendorong KONI mengevaluasi strategi yang belum mencapai target.

"Pasca penyampaiannya saya minta lakukan diskusi yang cerdas yang sifatnya membangun dalam melakukan evaluasi hal hal yang belum tercapai dari target yang telah ditetapkan sebelumnya," imbuhnya

Sponsored

Sementara itu, Ketua KONI Kukar, Rahman, menargetkan posisi 3 besar untuk Kukar dalam Porprov Kaltim. Ia juga menjelaskan akan ada sekitar seribu atlet yang terbagi dalam 57 cabang olahraga (cabor).

“Target kita tiga besar, tapi juga akan memberikan kejutan untuk Kukar. Jangan sampai keringat dan peluh atlet itu kering terlalu lama. Artinya setelah Porprov, atlet berprestasi langsung dapat bonus dari pemerintah," imbuhnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid