sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tingkatkan fasilitas kesehatan, Pemkab Pandeglang renovasi 27 puskesmas

Pemkab Kukar memperbaiki 27 puskesmas untuk meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan.

Nadya Angelica Mutiara Amanda
Nadya Angelica Mutiara Amanda Rabu, 27 Jul 2022 15:01 WIB
Tingkatkan fasilitas kesehatan, Pemkab Pandeglang renovasi 27 puskesmas

Pemerintah Kabupaten Pandeglang selalu berupaya meningkatkan kualitas pelayanan dan fasilitas kesehatan supaya kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi. Salah satu upayanya yakni memperbaiki 27 puskesmas.

“Saat ini saja, kami sudah membenahi 27 Puskesmas yang tersebar di Pandeglang. Alhamdulillah, sudah ibu resmikan juga 27 Puskesmas itu,” kata Bupati Pandeglang, Irna Narulita, Minggu (24/7).

Irna menyebut pihaknya fokus membenahi semua fasilitas yang ada di Puskesmas terutama bangunan gedung dan alat kesehatannya. Menurutnya, pelayanan ke masyarakat akan optimal apabila sarana dan prasaranan kesehatan telah mumpuni.

“Apabila sarana dan prasarana kesehatan bagus, ditambah sumber daya manusia yang mumpuni, tentu saja akan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat sehingga derajat kesehatan masyarakat Pandeglang meningkat,” ujarnya.

Sponsored

Selain itu, Irna menyebut pihaknya akan membenahi 7 puskesmas yang belum tersentuk renovasi. Ia memastikan pembangunan puskesmas tersebut akan dimulai secepatnya.

“Tinggal 7 Puskesmas lagi yang belum tersentuh renovasi. Akan tetapi kita terus upayakan untuk secepatnya dibangun, supaya semua pelayanan kesehatan di Pandeglang memiliki sarana dan prasarana yang representatif,” janjinya.

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sengkarut zonasi di atas tanah LSD

Sabtu, 06 Agst 2022 17:13 WIB
Berita Lainnya
×
tekid