sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Gandeng perusahaan siber, Pemkab Pesawaran siapkan SDM di bidang teknologi industri

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, pelatihan digelar untuk menyambut beberapa investor yang akan dan tengah masuk ke Pesawaran.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Senin, 27 Jun 2022 08:58 WIB
Gandeng perusahaan siber, Pemkab Pesawaran siapkan SDM di bidang teknologi industri

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pesawaran mempercepat adaptasi sumber daya manusia (SDM) lokal pada perkembangan teknologi melalui peningkatan keahlian program Maestro Class. 

Bupati Pesawaran, Dendi Ramadhona mengatakan, pelatihan digelar untuk menyambut beberapa investor yang akan dan tengah masuk ke Pesawaran. Sehingga, SDM yang unggul akan mempermudah industri di wilayahnya berkembang.

"Banyak perusahaan dan investor yang melirik wilayah kita, misalnya berdirinya Hotel grup JW Marriot serta perusahaan lain," kata Dendi Ramadhona saat peresmian kelas perdana Maestro Class di Kecamatan Gedong Tataan, Sabtu (25/6).

Penyelenggaraan pelatihan dilakukan Pemkab Pesawaran bekerja sama dengan perusahaan siber, PT Talenthub Digital Indonesia. Diharapkan peningkatan keahlian melalui Maestro Class akan dapat dimanfaatkan warganya menimba ilmu terkait pemanfaatan teknologi dalam setiap lini bisnis.

Sponsored

Dendi menambahkan program ini juga ingin menyiapkan SDM yang bisa mengolah sumber daya alam Pesawaran yang sangat luas untuk dikomersilkan. Sehingga, Pesawaran butuh SDM lokal yang ahli mengindustrialisasi pariwisata. Ia tidak ingin masyarakatnya hanya bisa menonton sumber dayanya dieksplor oleh orang lain.

"Ini harus kita sambut dengan menyiapkan pemain bukan hanya penonton," tambahnya.

Sebagai informasi, peluncuran kelas perdana Maestro Class ditandai dengan penandatanganan perjanjian kerja sama Pemkab Pesawaran yang diwakili oleh Kadis Pendidikan dan Kebudayaan, Anca Martha Utama dan perwakilan PT Talenthub Digital Indonesia.

Berita Lainnya

, : WIB

, : WIB

, : WIB
×
tekid