sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Penjabat Gubernur Banten imbau warga waspadai cuaca ekstrem

Penjabat (Pj.) Gubernur Banten, Al Muktabar mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem pada Rabu (28/12) hingga akhir tahun 2022.

Kartiko Bramantyo Dwi Putro
Kartiko Bramantyo Dwi Putro Rabu, 28 Des 2022 08:40 WIB
Penjabat Gubernur Banten imbau warga waspadai cuaca ekstrem

Penjabat (Pj) Gubernur Banten, Al Muktabar mengimbau masyarakat mewaspadai cuaca ekstrem pada Rabu (28/12) hingga akhir tahun 2022.

"Dalam bepergian kita hanya berikhtiar untuk berhati-hati dengan memperhatikan potensi cuaca yang akan kita hadapi," kata Al Muktabar usai memimpin Rapat Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Banten di Pendopo Gubernur Banten, Kota Serang, Selasa (27/12).

Al Muktabar mengatakan, masyarakat sebaiknya selalu memantau prakiraan cuaca yang dikeluarkan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) khususnya ketika bepergian saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2023.

"Kami juga meminta tetap memperhatikan curah hujan di daerah masing-masing meskipun sampai sekarang curah hujan masih dibilang tidak terlalu tinggi," tuturnya.

Orang nomor satu di Banten ini telah memerintahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banten menyiapkan segala upaya untuk mengantisipasi terjadinya bencana alam imbas cuaca ekstrem.

"Adapun upaya kita dalam menanggulangi cuaca yang ekstrem di liburan Natal dan Tahun Baru ini, yaitu bekerja sama dengan berbagai stakeholder yang ada di Provinsi Banten," jelas Al Muktabar.

Lebih lanjut, Al Muktabar menyampaikan, Pemerintah Provinsi Banten juga siap mengadakan dapur umum guna membantu warga yang mengalami musibah akibat cuaca ekstrem.

"Soal dapur umum, kita punya banyak stok bahan pangan, terutama beras yang minimal bisa memenuhi kebutuhan dasar kita," pungkasnya.

Sponsored
Berita Lainnya
×
tekid