sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Ribuan tenaga honorer Kota Metro dipastikan terima THR Lebaran

Pembayaran THR tengah dilakukan dan paling lambat selesai pada 30 April 2022.

Muhammad Wahid Aziz
Muhammad Wahid Aziz Kamis, 28 Apr 2022 10:26 WIB
Ribuan tenaga honorer Kota Metro dipastikan terima THR Lebaran

Pemerintah Kota (Pemkot) Metro memastikan 1.800 Tenaga Harian Lepas (THL) akan mendapatkan Tunjangan Hari Raya (THR) pada Lebaran tahun ini. Pembayaran THR tengah dilakukan dan paling lambat selesai pada 30 April 2022.

"Sebelum Jumat sudah kita bayarkan untuk THL. Untuk ASN sendiri sampai saat ini masih berjalan pendistribusian THR nya. Sudah kita data 1.800 THL itu, mudah-mudahan tidak ada yang selip," kata Sekda Kota Metro, Bangkit Haryo Utomo dalam keterangannya, Rabu (27/4).

Bangkit menjelaskan, jumlah THR untuk honorer diberikan sebesar Rp500 Ribu. Jumlah tersebut mengikuti kebijakan pemerintah daerah.

"Kemudian untuk THL atau honorer itu kita berikan sebesar Rp500 Ribu. Jadi karena kebijakan memberikan THR itu adalah di masing-masing daerah. Jadi kita bantu, tidak penuh. Tapi kita bayarkan Rp500 Ribu untuk semua tenaga honorer," katanya.

Sponsored

Bangkit menambahkan, THR dibayarkan bersamaan dengan gaji bulanan April. Pemberian gaji dan THR tersebut dimajukan, dari semula tanggal 30 April menjadi 28 April.

"Ini juga dilakukan oleh beberapa daerah juga di provinsi Lampung dengan kekuatan keuangan daerah, kita bisa menyampaikan Rp500 Ribu ditambah dengan gaji di bulan April yang akan dibayarkan pada tanggal 28 April ini, sebelum Idul Fitri. Jadi kita majukan, dari yang seharusnya dibayarkan tanggal 30 April," jelasnya.

Berita Lainnya