sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Depak Indonesia dari All England, begini penjelasan BWF

Covid-19 paksa Timnas Indonesia didepak dari All England.

Valerie Dante
Valerie Dante Kamis, 18 Mar 2021 14:02 WIB
Depak Indonesia dari All England, begini penjelasan BWF

Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) dan Bulutangkis Inggris mengonfirmasi bahwa sejumlah pemain dan anggota tim dari tim nasional Indonesia telah dihubungi oleh layanan Tes dan Penelusuran National Health Service Pemerintah Inggris (NHS) dan diminta untuk mengisolasi diri sesegera mungkin.

Menurut pernyataan di situs allenglandbadminton.com pada Rabu (17/3), sesuai dengan persyaratan pemerintah Inggris, seluruh tim akan mengisolasi diri selama 10 hari sejak tanggal penerbangan masuk mereka hingga 23 Maret.

Hal ini dilakukan setelah diketahui bahwa seseorang yang melakukan perjalanan dalam pesawat yang sama dengan timnas Indonesia dinyatakan positif Covid-19. Penumpang positif Covid-19 tersebut satu pesawat dengan rombongan tim Indonesia dalam penerbangan dari Istanbul ke Birmigham pada Sabtu (13/3).

Seluruh pemain Indonesia tidak akan dapat bertanding pada putaran turnamen saat ini atau selanjutnya dan oleh karena itu, mereka secara resmi ditarik dari Kejuaraan YONEX All England 2021.

Sponsored

"Kami menyesali konsekuensi yang tidak menguntungkan ini, BWF dan Badminton England akan terus mengikuti semua protokol yang disyaratkan oleh pemerintah Inggris dan otoritas kesehatan setempat untuk memastikan keselamatan semua peserta," jelas pernyataan panitia.

Berita Lainnya