close icon
Scroll ke atas untuk melanjutkan
ilustrasi. foto Pixabay
icon caption
ilustrasi. foto Pixabay
Dunia
Minggu, 14 November 2021 14:10

Hujan menyeret kalajengking ke jalanan dan rumah, 3 orang tewas tersengat, ratusan luka-luka

Dosis ekstra anti-bisa telah diberikan untuk membantu dokter rumah sakit dalam memberikan perawatan medis kepada pasien yang terluka.
swipe

Kalajengking di kota selatan Mesir Aswan menewaskan tiga orang dan melukai ratusan lainnya setelah badai membawa mereka ke jalan-jalan dan rumah-rumah.

“Tiga orang tewas dan 450 lainnya luka-luka akibat sengatan kalajengking akibat cuaca buruk yang melanda Aswan kemarin,” kata seorang pejabat kesehatan kepada Al-Ahram, surat kabar pemerintah Al-Ahram melaporkan pada hari Sabtu.

Dosis ekstra anti-bisa telah diberikan untuk membantu dokter rumah sakit dalam memberikan perawatan medis kepada pasien yang terluka, pejabat itu menambahkan.

Aswan menyaksikan badai hujan es yang dahsyat, angin kencang dan hujan lebat pada hari Jumat.

Kalajengking biasanya hanyut ke jalan-jalan oleh hujan lebat.

Sengatan kalajengking biasanya tidak berakibat fatal, dan biasanya hanya menyebabkan rasa sakit, mati rasa dan kesemutan, dan bengkak, menurut Mayo Clinic.

Namun, kasus yang parah menunjukkan gejala termasuk: kesulitan bernapas, otot berkedut atau meronta-ronta, gerakan kepala, leher dan mata yang tidak biasa, air liur, berkeringat, mual dan muntah, tekanan darah tinggi (hipertensi), detak jantung yang dipercepat (takikardia), kegelisahan atau rangsangan.

Pejabat pendidikan Aswan menyatakan hari Minggu sebagai hari libur bagi sekolah untuk memastikan keselamatan siswa.(Alarabiya)

Artikel ini ditulis oleh :

img
Fitra Iskandar
Reporter
img
Fitra Iskandar
Editor

Berita Terkait

Bagikan :
×
cari
bagikan