sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kebakaran RS di Makedonia Utara tewaskan 14 orang

Terdapat 26 pasien saat bencana terjadi. Perawatan 12 orang di antaranya dipindahkan ke RS lain.

Elmo Julianto
Elmo Julianto Jumat, 10 Sep 2021 16:37 WIB
Kebakaran RS di Makedonia Utara tewaskan 14 orang

Sebanyak 14 orang meninggal dunia karena kebakaran imbas ledakan di rumah sakit (RS) Covid-18 di Kota Tetovo, Makedonia Utara.

Media lokal memuat gambar kobaran api besar di RS ketika petugas pemadam kebakaran bergegas ke tempat kejadian perkara (TKP). "Si Jago Merah" berhasil ditaklukkan setelah beberapa jam upaya pemadaman.

"Sebanyak 26 pasien berada di dalam rumah sakit saat kejadian. Dua belas dari pasien itu sekarang dipindahkan ke rumah sakit lainnya dan dalam perawatan karena kritis," kata Kementerian Kesehatan Makedonia Utara.

Pemerintah menyebut, kecelakaan itu sebagai "tragedi besar" dan berbelasungkawa kepada keluarga dan kerabat korban. Para korban yang terluka pun diharapkan segera pulih.

Sponsored

Sementara itu, pemerintah menjadwalkan sidang darurat dan luar biasa pada Kamis (9/9) waktu setempat terkait tragedi itu.

Makedonian Utara, yang memiliki 2 juta penduduk, hingga kini mencatatkan 701 kasus positif Covid-19 dan 24 kematian dalam sehari terakhir. Tetovo, yang sebagian besar dihuni etnis Albania, menjadi salah satu kota dengan jumlah kasus Covid-19 tertinggi. (CNN)

Berita Lainnya