sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Kebocoran pabrik kimia Texas, 2 meninggal, 7 luka-luka

Juru bicara perusahaan Chevalier Gray mengatakan bahwa bahan kimia yang bocor adalah asam asetat. 

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Rabu, 28 Jul 2021 14:06 WIB
Kebocoran pabrik kimia Texas, 2 meninggal, 7 luka-luka

Kebocoran bahan kimia di pabrik di La Porte, Texas, Amerika Serikat mengakibatkan dua orang tewas. Juru bicara perusahaan Chevalier Gray mengatakan bahwa bahan kimia yang bocor adalah asam asetat. 

Menurut laporan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 19.35 Selasa malam waktu setempat, di fasilitas LyondellBasell di Kompleks La Porte. 

Gray mengatakan dua orang mengalami luka fatal dan empat lainnya mengalami luka bakar dan sedang diangkut untuk menerima perawatan medis. Perusahaan mengatakan sedang bekerja sama dengan para tim tanggap untuk memastikan semua karyawan tertangani.

Pemantauan udara menunjukkan tidak ada tingkat yang membahayakan terhadap masyarakat, kata Gray.

Sponsored

“Area itu berada di Harris County yang tidak berhubungan, bersebelahan dengan kota La Porte. Tidak ada tempat berlindung atau tindakan perlindungan lain yang direkomendasikan untuk komunitas La Porte saat ini,” menurut pernyataan yang dikeluarkan oleh La Porte EMS.

Kepala daerah Harris County, Lina Hidalgo mengeluarkan pernyataan di Twitter yang mengatakan bahwa dia sangat berduka dengan peristiwa ini.

"Sedih mendengar dua kematian di fasilitas Lyondell Basell di La Porte," kata Hidalgo dalam sebuah tweet. “Daerah kami dan para tim tanggap pertama lainnya bekerja untuk mendukung pekerja lain yang terkena dampak dan untuk memverifikasi bahwa insiden itu tertangani. Terima kasih kepada semua tim tanggap.” (Sumber: Alarabiya)

Berita Lainnya