sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Pangeran Harry dan Meghan umumkan kelahiran bayi perempuan

Pangeran Harry dan Meghan menamai anak kedua mereka Lilibet.

Valerie Dante
Valerie Dante Senin, 07 Jun 2021 12:25 WIB
Pangeran Harry dan Meghan umumkan kelahiran bayi perempuan

Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, telah mengumumkan kelahiran anak kedua mereka, seorang bayi perempuan bernama Lilibet Diana Mountbatten-Windsor. Ia lahir pada Jumat (4/6) di rumah sakit Santa Barbara, California.

Pernyataan resmi yang dirilis pada Minggu (6/6) mengiformasikan bahwa baik ibu dan bayinya dalam kondisi sehat. "Ratu Elizabeth II, Pangeran Wales dan Duchess of Cornwall, serta Duke dan Duchess of Cambridge telah diberitahu dan senang menerima berita tersebut," jelas pernyataan terpisah Istana Buckingham pada Senin (7/6).

Pangeran Harry dan Meghan menyampaikan bahwa mereka menamai anak kedua mereka Lilibet setelah nama panggilan Keluarga Kerajaan untuk Ratu Elizabeth II, nenek buyut bayi itu. Sementara itu, nama tengahnya, Diana, dipilih untuk menghormati mendiang ibu Harry, Diana, Putri Wales.

Lilibet lahir pada pukul 11:40 waktu setempat.  Dia adalah cicit ke-11 Ratu Elizabeth II dan berada di urutan kedelapan pewaris takhta. Artinya, Pangeran Andrew, yang lahir di urutan kedua pada 1960, turun ke urutan kesembilan.

Sponsored

"Lilibet lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia," jelas Harry dan Meghan dalam pernyataan resmi mereka.

Duke dan Duchess of Sussex belum merilis foto putri mereka. Meski demikian ucapan selamat juga datang dari Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Pangeran Harry dan Meghan menikah pada Mei 2018 dalam sebuah upacara di Kastil Windsor. Mereka menyambut anak pertama mereka, Archie Harrison Mountbatten-Windsor, setahun kemudian.

Sumber : BBC

Berita Lainnya