sun
moon
logo alinea.id logo alinea.id

Pengawal Raja Salman tewas ditembak

Mayor Jenderal Abdul-Aziz Al-Faghm tewas ditembak di Kota Jeddah pada Sabtu (28/9).

Khairisa Ferida
Khairisa Ferida Senin, 30 Sep 2019 16:06 WIB
Pengawal Raja Salman tewas ditembak

Pengawal Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz Al-Saud ditembak mati oleh seorang temannya di Jeddah setelah sebelumnya terjadi pertengkaran. 

Mayor Jenderal Abdul-Aziz Al-Faghm adalah sosok yang dikenal luas di kerajaan dan kerap tertangkap kamera bersama Raja Salman baik di dalam atau ketika tengah melawat.

Faghm dilaporkan tengah mengunjungi seorang teman di Distrik Shate pada Sabtu (28/9) malam ketika dia berselisih dengan temannya yang lain, Mamdouh bin Meshaal bin Ali.

Media pemerintah Arab Saudi tidak merinci tentang argumen yang terjadi, namun melaporkan bahwa Mamdouh meninggalkan rumah dan kembali dengan senjata dan menembak Faghm.

Tujuh orang, termasuk pemilik rumah, dilaporkan terluka. Faghm sendiri meninggal di rumah sakit.

Ketika polisi tiba di tempat kejadian, Mamdouh melepas tembakan dan menolak untuk menyerah. Dia tewas dalam baku tembak.

Pemakaman Faghm berlangsung pada Minggu (29/9) di Makkah, sementara penyelidikan atas insiden itu terus berlanjut.

Menurut Arab News, Faghm telah melayani keluarga Kerajaan Arab Saudi selama 15 tahun, dimulai dari era mendiang Raja Abdullah. Kematiannya telah mengejutkan tidak hanya pihak kerajaan, namun khalayak. Di media sosial, netizen menggambarkan sosoknya sebagai "pahlawan" dan "malaikat pelindung". (CNN dan BBC)

Sponsored
Berita Lainnya