sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Sampaikan keprihatinan atas pembunuhan eks PM Jepang Shinzo Abe, JK: Beliau orang baik!

Selain menyampaikan keprihatinannya, JK juga mengaku bersahabat baik dengan sosok yang memimpin Jepang selama empat periode itu.

Marselinus Gual
Marselinus Gual Jumat, 08 Jul 2022 17:52 WIB
Sampaikan keprihatinan atas pembunuhan eks PM Jepang Shinzo Abe, JK: Beliau orang baik!

Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyampaikan keprihatinannya atas kasus penembakan yang menewaskan eks Perdana Menteri (PM) Jepang, Shinzo Abe. JK menyebut jika Shinzo Abe merupakan sosok yang baik.

"Kita tentu saja ikut berdoa agar beliau (Shinzo Abe) bisa selamat, sebab beliau orang baik," ujar JK kepada wartawan di Jakarta, Jumat (8/7).

Selain menyampaikan keprihatinannya, JK juga mengaku bersahabat baik dengan sosok yang memimpin Jepang selama empat periode itu. "Saya sering bersama-sama dalam beberapa kali dalam kegiatan konfrensi internasional," ungkap JK.

Eks PM Jepang Shinzo Abe dilaporkan ditembak ketika sedang berkampanye untuk seorang kandidat di partainya, di dekat stasiun Yamatosaidaiji, Nara. Meski Abe tidak menunjukkan tanda-tanda vital ketika dibawa ke rumah sakit, namun sejumlah saksi mata menyebut Abe terlihat berdarah.

Sponsored

Namun demikian, Shinzo Abe dikabarkan meninggal dunia usai mendapatkan perawatan. Melansir Reuters, Jumat (8/7), pernyataan meninggalnya pemimpin terlama di Jepang itu disampaikan seorang pejabat dari partai politiknya.

Selain itu, Presiden Korea Selatan Yoon Suk-yeol mengirimkan belasungkawa kepada Akie Abe, istri mantan Perdana Menteri Jepang Shinzo Abe.

"Saya menyampaikan belasungkawa saya kepada keluarga yang berduka dan orang-orang Jepang yang telah kehilangan perdana menteri terlama dan politisi yang dihormati dalam sejarah konstitusional Jepang," kata Yoon seperti dikutip dalam sebuah pernyataan yang disampaikan oleh kantor kepresidenan.

Berita Lainnya
×
tekid