sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Tembakan roket, 20 warga sipil terluka di kota al-Bab timur Aleppo

Pasukan Turki telah bereaksi dengan tembakan roket yang mencapai daerah-daerah di bawah pengaruh kedua pasukan.

Fitra Iskandar
Fitra Iskandar Jumat, 06 Agst 2021 19:08 WIB
Tembakan roket, 20 warga sipil terluka di kota al-Bab timur Aleppo

Aktivis SOHR (Syrian Observatory for Human Rights ) telah melaporkan bahwa 18 warga sipil termasuk empat anak-anak dan tiga perempuan menderita luka yang berbeda dalam tembakan roket yang ditembakkan, pada dini hari Jumat (6/8). Tembakan diluncurkan dari daerah yang dikuasai pasukan rezim dan proksi faksi militer SDF di kota al-Bab di bawah pengaruh ruang operasi "Perisai Efrat", Aleppo timur. 

Pasukan Turki telah bereaksi dengan tembakan roket yang mencapai daerah-daerah di bawah pengaruh kedua pasukan, tetapi belum ada korban yang dilaporkan.

Kemarin, pasukan Turki dan faksi-faksinya membombardir desa-desa di pedesaan Aleppo timur di daerah-daerah di bawah kendali Pasukan Pembebasan Afrin, ketika tembakan roket dan artileri menembaki desa-desa Hezwan, Zaywan, Tal Enab, Shoala, Kharbet al-Sholaah di pedesaan Aleppo, tetapi tidak korban dilaporkan.

Di sisi lain, dua warga sipil tewas dan dua lainnya terluka, dalam serangan roket langsung oleh pasukan Kurdi yang menargetkan mobil yang bertanggung jawab untuk pemeliharaan jaringan listrik dan ambulans yang datang untuk mentransfer yang terluka dari serangan sebelumnya di desa Hezwan di pedesaan Aleppo timur.(Sumber: SOHR)

Sponsored
Berita Lainnya