sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

Trump tak senang Parasite menang Oscar 2020

Parasite mencatat sejarah dengan menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan Best Picture di Oscar 2020.

Valerie Dante
Valerie Dante Jumat, 21 Feb 2020 18:41 WIB
Trump tak senang Parasite menang Oscar 2020
Informasi mutakhir perkembangan Covid-19 di Indonesia bisa dilihat di sini
Terinfeksi 275213
Dirawat 61813
Meninggal 10386
Sembuh 203014

Pada Kamis (20/2), Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengeluhkan film Korea Selatan "Parasite", yang menyabet gelar Best Picture di Academy Awards 2020.

"Apakah Anda lihat seberapa buruknya Academy Awards tahun ini? Pemenangnya adalah film dari Korea Selatan," kata Trump saat berkampanye di Colorado Springs, Colodaro. "Apa-apaan itu? Kita punya cukup banyak masalah perdagangan dengan Korea Selatan, lalu mereka malah diberi gelar film terbaik tahun ini."

Film bergenre dark comedy yang disutradarai oleh Bong Joon-ho itu mencatat sejarah dengan menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangkan Best Picture di Academy Awards. "Parasite" juga berhasil membawa pulang Oscar untuk kategori Best Director dan Best Original Screenplay.

Bagaimanapun, Trump sama sekali tidak terkesan. Dia lebih tertarik pada film-film Hollywood yang dibuat lebih dari 70 tahun lalu.

"Apakah film (Parasite) itu bagus? Saya tidak tahu. Saya lebih memilih film-film seperti 'Gone with the Wind' atau 'Sunset Boulevard', film-film yang hebat seperti itu," lanjut Trump.

Perusahaan distributor "Parasite" di AS, Neon, menanggapi keluhan Trump melalui sebuah twit.

"(Keluhan Trump) dapat dimengerti, dia tidak bisa membaca," twit mereka.

Sponsored
— NEON (@neonrated) February 21, 2020

Ketika "Parasite" memenangkan kategori Best Foreign Film di Golden Globe, Bong Joon-ho mengatakan, "Setelah Anda melewati rintangan kecil berupa subtitle, Anda akan diperkenalkan kepada begitu banyak film yang menakjubkan."

"Menurut saya, kita semua menggunakan satu bahasa, yaitu sinema," tambahnya.  (CNN dan The Guardian)

Berita Lainnya
×
img