sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

5 menu Idulfitri khas Indonesia

Opor ayam disukai banyak orang selain rasanya yang enak, pembuatan, serta penyajiannya juga mudah

Indah Nawang Wulan
Indah Nawang Wulan Rabu, 12 Mei 2021 14:04 WIB
5 menu Idulfitri khas Indonesia

Lebaran sebentar lagi! Tetapi masih bingung mau masak apa untuk keluarga di rumah? Maunya cari yang simpel tetapi berkesan nih. Berikut lima menu top lebaran Idulfitri yang bisa kamu jadikan sebagai referensi memasak!

1. Rendang
Meski makanan ini berasal dari Sumatera Barat, rendang menjadi menu andalan setiap rumah saat lebaran. Dengan harum rempah dan rasa gurih santan yang khas. Proses memasak yang memakan waktu yang lama, bisa jadi menu pilihan masak bersama oleh keluarga besar. Yakin deh, saat lebaran nanti pasti banyak yang tambah porsi makannya!

2. Opor ayam
Tekstur ayam yang lembut dan kuah yang kental makin nikmat jika disajikan dengan ketupat ataupun nasi hangat. Makanan ini disukai banyak orang selain rasanya yang enak, pembuatan, serta penyajiannya juga mudah dan cocok dimakan saat siang maupun malam hari.

3. Sambal goreng kentang
Siapa yang enggak kenal sama menu ini? Sambal goreng kentang biasanya dipadu dengan hati ataupun pete. Rasa pedasnya bisa kita santap bersama lauk lainnya seperti sayur lainnya. Bisa juga kita buat dengan krecek sesuai selera keluarga masing-masing.

Sponsored

4. Ketupat sayur
Kuah kuning yang kaya rempah dan labu siam yang lembut cocok banget nih disantap saat sarapan bersama keluarga nanti. Bisa juga kita buat ketupat sayur dengan sayur gurih dengan isian labu siam, udang, dan kacang panjang.

5. Semur
Lebaran sepertinya tidak lepas dari daging. Semur bisa menjadi menu pilihan buat para keluarga yang masih memiliki anak kecil. Rasanya yang manis juga bisa dijadikan salah satu menu pilihan yang disajikan untuk para keluarga yang datang ke rumah

Berita Lainnya