sun
moon
a l i n e a dot id
fakta data kata
logo alinea.id

5 produk ini laku keras di Tokopedia saat musim hujan

Tokopedia mencatat berbagai peningkatan transaksi pada sejumlah produk selama musim hujan belakangan ini.

Dinda Berenice
Dinda Berenice Kamis, 03 Feb 2022 21:26 WIB
5 produk ini laku keras di Tokopedia saat musim hujan

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), puncak musim hujan di Indonesia, yang telah berlangsung sejak Desember 2021, diperkirakan berakhir pada April 2022. Tokopedia pun mencatat berbagai peningkatan transaksi pada sejumlah produk selama musim hujan belakangan ini.

1. Proteksi kendaraan

Selama musim hujan belakangan ini, ternyata produk pelindung kendaraan bermotor laris manis.

“Terbukti dari penjualan cover motor serta stiker antifog untuk kaca spion mobil yang mengalami peningkatan masing-masing sebesar 1,5 kali lipat,” jelas External Communications Senior Lead Tokopedia Ekhel Chandra Wijaya, dalam keterangan tertulisnya, Kamis (3/2). 

2. Pelindung antibasah

“Selain produk proteksi kendaraan, penjualan perlengkapan musim hujan seperti jas hujan anak dan payung meningkat hampir 2x lipat dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu,” tambah Ekhel.

3. Makanan dan minuman

Kategori makanan dan minuman menjadi salah satu kategori dengan peningkatan transaksi tertinggi pada akhir 2021, terutama saat musim hujan. 

Sponsored

“Ayam goreng, pastel, topokki, kopi dan jus mangga literan menjadi beberapa contoh makanan dan minuman yang paling laris di Tokopedia Nyam! belakangan ini,” tutur Ekhel.

4. Antinyamuk

“Kami juga melihat kebutuhan masyarakat akan produk pengusir nyamuk meningkat pesat saat musim hujan. Obat nyamuk, misalnya, mengalami peningkatan transaksi hingga lebih dari dua kali lipat,” tambah Ekhel.

5. Rumah aman antibocor

Musim hujan bisa menimbulkan masalah pada rumah, salah satunya kebocoran atau rembesan air. Hal ini mendorong masyarakat untuk memberi perlindungan lebih pada atap dan tembok rumah.

“Kami mencatat tingginya peningkatan transaksi pada produk cat tembok waterproof hingga hampir tiga kali kali lipat. Sedangkan produk lakban perekat anti bocor melonjak lebih dari empat kali lipat,” ungkapnya.

Caleg Pilihan
Berita Lainnya
×
tekid